Waka Polresta Pangkalpinang Hadir di Panggung Kehormatan Pawai Karnaval

Senin 26-08-2024,19:28 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

//Terjunkan 134 Personel untuk Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

 

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wakapolresta AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si turut bergabung dengan Sekda Prov. Bangka Belitung Fery Afriyanto, ST di Mimbar Kehormatan untuk menerima penghormatan dari para peserta Pawai Karnaval di depan Mako Polsek Tamansari, Senin (26/8/2024)

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Tegaskan Komitmen Dalam Pelindungan Hak Asasi Penyandang Disabilitas Mental/Psikososial

Pawai Karnaval yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79 kota Pangkalpinang disambut gembira oleh warga Pangkalpinang.

Kegiatan yang memamerkan berbagai macam seni budaya tersebut dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka menuju panggung kehormatan yang berada di depan Polsek Tamansari.

BACA JUGA:BSI UMKM Center, Inisiatif Strategis Dukung Wirausaha Jadi Berdaya & Naik Kelas

Waka Polresta menyampaikan bahwan Kepolisian Resor kota Pangkalpinang juga menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna menciptakan kamseltibcarlantas.

Anggota Polresta dan Polsek, kata dia, sudah diploting di titik-titik jalan sepanjang route yang dilalui untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan baik kepada peserta pawai karnaval maupun warga yang menyaksikan di pinggir jalan.

BACA JUGA:Tanam Ribuan Pohon, AHM Perkuat Upaya Penyerapan Karbon untuk Mitigasi Perubahan Iklim

"Total personel yang kita terjunkan sebanyak 134 personel.

Pengamanan dilaksanakan hingga seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan hingga tiga hari," kata Waka Polresta. 

Seperti diketahui bersama, dikatakan Waka Polresta, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pengalihan sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Pangkalpinang terutama jalan yang dilalui para peserta. 

BACA JUGA:Iuran Pajak dan PNBP PT Timah Semester 1 2024: Wujud Komitmen Pembangunan Nasional

Karena itu, perwira melati dua ini meminta kepada seluruh masyarakat atau pengendara kendaraan roda dua maupun empat tidak melintasi ruas jalan yang digunakan peserta untuk jalan santai dan pawai indah.

Kategori :