Cegah Kecelakaan Kerja, PT Timah Sosialisasikan Program SafeTINS

Senin 26-08-2024,15:28 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

Namun, dengan adanya program SafeTINS diharapkan dapat meningkatkan efisiensi bisnis, produktivitas kerja, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, serta meningkatkan citra perusahaan.

"Program transformasi Budaya K3 PT Timah terus mengalami perkembangan, setelah sebelumnya kita memiliki program Mucak K3 dan Budaya 5R.

Kini kita memiliki program SAFETINS 5R," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Tahanan Kabur, Polresta Pangkalpinang Rutin Cek Keamanan dan Kondisi Ruang Tahanan

Lebih lanjut Nur Adi menjelaskan bahwa program SAFETINS 5R merupakan upaya membangun kesadaran dan kedisiplinan dalam berperilaku bekerja dengan mengutamakan keselamatan kerja melalui penerapan budaya keselamatan dan 5R sebagai upaya pencegahan kecelakaan dan peningkatan produktivitas perusahaan.

BACA JUGA:Honda Babel Cabang Nusantara Surya Sakti Sungai Liat, Gelar Roadshow Menarik dan Service Motor

"Saya berharap seluruh insan Timah dapat mendukung dan berpartisipasi dalam SAFETINS 5R, mulai dari diri sendiri, mengingatkan rekan-rekan di lingkungan kerja untuk menerapkan keselamatan dan 5R," ujarnya.

SVP Divisi Kesehatan Keselamatan dan Keamanan MIND ID, Budi Haryanto mengapresiasi berbagai upaya anggota Holding Industri Pertambangan untuk menggalakkan Budaya K3 sehingga kecelakaan dapat dicegah.

BACA JUGA:Honda Babel Cabang Nusantara Surya Sakti Sungai Liat, Gelar Roadshow Menarik dan Service Motor

“Keselamatan kerja merupakan tanggung jawab bersama, MIND ID terus menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk menjadikan keselamatan sebagai budaya bersama dalam menjalankan proses bisnis,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, para pembicara menyampaikan upaya masing-masing perusahaan dalam mencegah kecelakaan kerja serta program-program yang dilaksanakan untuk meningkatkan budaya K3 dalam proses bisnis perusahaan.

Kategori :