Pawai Baris Indah dan Karnaval di Basel Berlangsung Meriah

Kamis 22-08-2024,20:19 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kegiatan tahunan pawai baris indah serta karnaval merayakan HUT RI di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berlangsung meriah.

Para peserta dari beragam latar belakang memeriahkan kegiatan mulai dari pelajar, OPD Pemkab Basel organisasi masyarakat, partai politik hingga kelompok masyarakat. 

Bupati Basel Riza Herdavid yang didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Sekda Basel, Dandim 0432/Basel, Kejari Basel dan seluruh Kepala OPD di Pemkab Basel, menyaksikan langsung parade peserta di panggung kehormatan. 

BACA JUGA:Kolaborasi dengan TNI Kodim 0413/Bangka, Mobil Sehat PT Timah Layani Kesehatan Gratis Bagi Warga Namang

"Allhamdulillah sangat luar biasa sekali para peserta ini menampilkan semangat dan kreasinya tanpa batas," ucap Bupati Riza Herdavid, Kamis (22/08).

Para peserta dengan kreasi yang luar biasa membawa beragam tema. Ada yang mengingatkan tentang kenakalan remaja, berkendara dengan memakai helm, pergaulan remaja serta masih banyak lagi.

Dalam bidang kesenian juga ikut meramaikan kegiatan ini, seperti Kuda Lumping, Sisingan atau Gotong Singa dan ada juga penampilan yang mengangkat kesenian lokal daerah Kabupaten Basel.

BACA JUGA:KIP-Kuliah dari Rudianto Tjen untuk UBB, Bendum IKA UBB Apresiasi dan Terimakasih

"Terima kasih kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan kedepannya akan ada lagi kejutan yang luar biasa dari para peserta dengan kreativitasnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel Elfan Rulyadi menyampaikan, animo peserta untuk mengikuti kegiatan pawai baris berbaris sangat luar biasa, karena sesuai surat edaran Bupati Basel, bahwa kegiatan HUT RI difokuskan di kabupaten.

Para peserta ini juga terbagi yakni untuk kategori baris indah putra, putri, kategori pramuka putra serta  putri dan kategori drumband. Begitu juga pada tingkat SMP maupun SMA juga sama. 

BACA JUGA:Keren!!! Willie Salim Beli Motor Honda Beat Untuk Followers di Honda Babel

Jumlah peserta sebanyak 349 regu, dengan rincian tingkat PAUD/TK 65 peserta, SD 165, SMP 38, SMA 28, Pramuka SMP 20, Pramuka SMA 10, marching band 4, umum OPD 2, Pemdes/Pemlur 10, PKK desa 5, dan organisasi 2 peserta.

"Keseluruhan peserta yang mengikuti pawai baris berbaris ini berjumlah 349 peserta," ucapnya.

Sedangkan untuk Karnaval jumlah keseluruhan  yakni sekitar 70 peserta terdiri dari pelajar, umum, organisasi, lembaga maupun partai politik.

Kategori :