Kolaborasi Meriahkan Pawai Indah & Parade Drumband HUT RI di Kabupaten Bangka

Selasa 20-08-2024,20:35 WIB
Reporter : Tri Harmoko
Editor : Govin

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka kembali mengelar pawai indah baris berbaris, parade drumband dan karnaval selama 2 hari, 19 dan 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Bateng Gelar Simulasi Sispamkota Pemilukada 2024

Pawai Indah Baris Berbaris diikuti peserta tingkat tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se Kabupaten Bangka.

Sedangkan Parade Drumband dan Karnaval diikuti peserta tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA,   Pramuka, Perguruan Tinggi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Suami Istri di Toboali Ini Main Sabu, Ditangkap dengan Seorang Kurir

Peserta dilepas Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH dari di Taman Sari Sungailiat, melewati jalan Sudirman dan finis di Jalan Pemuda Sungailiat.

Penjabat Bupati Haris mengatakan, selain dalam rangka merayakan HUT RI ke 79 tahun 2024, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat Bangka. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Penganiayaan di Payung Berhasil Diringkus, Ini Motifnya

Haris berharap kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air terkhusus bagi generasi muda, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Ditambahkan Haris, melalui sinergitas seluruh pihak bersama masyarakat serta didukung suasana kondusif, Pemkab Bangka mampu menyelenggarakan kegiatan sakral tahunan tersebut.

BACA JUGA:PT Timah Kembali Tenggelamkan 37 Unit Coral Garden di Pulau Putri

"Momen HUT RI ke 79, juga dapat membangkitkan semangat guna meningkatkan kualitas serta kafabilitas sumber daya manusianya di Kabupaten Bangka ini," tambahnya.

Sementara, Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Bangka tahun 2024, Thony Marza AP M.AP mengatakan jumlah peserta Pawai Indah dan Baris Berbaris sebanyak 147 regu.

Sementara Parade Drumband dan Karnaval Non Kendaraan diikuti 68 regu.

 

Kategori :