HUT RI Ke-79, PJ Bupati Haris Ajak Bersiap Sambut Indonesia Emas

Minggu 18-08-2024,18:56 WIB
Reporter : Dee
Editor : Govin

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Rangkaian peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 di Kabupaten Bangka, Sabtu (17/8), berlangsung khidmat.

Rangkaian dimulai dengan upacara pengibaran sang saka merah putih di halaman kantor Bupati Bangka, Sabtu (17/8/2024).

BACA JUGA:PJ Bupati Haris Pimpin Deklarasi Anti Narkoba

PJ Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH bertindak selaku inspektur upacara dan Ketua DPRD Bangka, Iskandar SIP bertugas membacakan Proklamasi Kemerdekaan RI. Sementara Danton 1 Kipan B Yonif 147/KGJ, Letnan II Infantri Endra Supendi, bertindak selaku komandan upacara. 

Usai upacara dilanjutkan PJ Bupati Haris bersama jajaran Forkopimda melakukan ziarah ke makam pahlawan Padma Satria Sungailiat, lalu menghadiri pemberian remisi HUT RI ke 79 di Lapas kelas II B Sungailiat. 

Kemudian sore harinya dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera merah putih di halaman kantor Bupati Bangka.

BACA JUGA:PJ Bupati Haris Ajak Bumikan Alqur'an di Bangka

PJ Bupati Haris mengatakan peringatan HUT RI ke 79 merupakan hari yang bersejarah dan spesial, karena sudah 79 tahun, dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju."

Selain itu, momen kali ini juga Pemerintah Republik Indonesia melaksanakan upacara HUT RI untuk pertama kalinya di Ibukota Negara Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Sarana Perikanan, PJ Bupati Haris Komitmen Sejahterakan Nelayan

"Jadi, kita harus mempersiapkan diri, generasi muda kita untuk menyambut Indonesia emas 2045," ujarnya kepada wartawan. 

Haris juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, mengisi kemerdekaan dengan bersama -sama menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden, Erwin Asmadi Sampaikan Hal Ini

"Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 pada 27 November 2024 nanti, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat mari kita gunakan hak pilih kita, sembari kita terus menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta kondisi yang kondusif di daerah kita tercinta, terkhusus di Kabupaten Bangka ini," ucapnya.

Kategori :