Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke 79 RI, Wabup Debby Ucapkan Ini

Minggu 18-08-2024,18:41 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Terlihat deru hentakan kaki yang berjalan seiringan dengan anggunnya mengawal bendera merah putih oleh Paskibraka untuk dikibarkan pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Bangka Selatan (Basel).

BACA JUGA:Siapa Lawan Riza-Debby di Basel? Kotak Kosong atau Harwendro-Nursyamsu

Tampil sebagai pemimpin upacara yakni IPDA Peres Prasetya, KBO Lantas Polres Basel, dengan inspektur upacara adalah Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi.

Usai proses pengibaran bendera merah putih ini Debby mengatakan, upacara HUT RI ke 79 sangat luar biasa, bagaimana ia melihat 30 Paskibraka dengan rapi, anggun dan berwibawa mengawal bendera tersebut.

BACA JUGA:Pengembangan Desa Siaga Dalam Upaya Menurunkan Angka Kematian Ibu di Wilayah Bangka Selatan

"Sangat luar biasa sekali Paskibraka ini mengawal bendera merah putih hingga proses pengibaran selesai," sebutnya, Sabtu (17/08).

Di hari kemerdekaan ini ia berharap Kabupaten Basel bisa lebih berkembang lebih baik lagi, pembangunan tata wajah kota maupun program yang langsung bersentuhan dengan rakyat bisa terwujud dengan kerjasama semua stakeholder yang ada.

BACA JUGA:Tambah 2 Gedung Baru, RSUD Bangka Selatan Ganti Nama Ini

Ia bersama Bupati Riza Herdavid selalu berfikir dan bertindak bagaimana agar kabupaten Basel bisa semakin maju, dan dikenal bukan lagi daerah yang tertinggal.

"Kami bersama bapak bupati akan berjuang terus, bagaimana agar Kabupaten Basel ini menjadi kabupaten yang berkembang dan berbeda dari kabupaten lainnya," ucapnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Harmonisasi Ranperkada Bangka Selatan Tentang Pemungutan Pajak Daerah

Oleh sebab itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan, kerjasama maupun masukan serta kritik dan saran menjadi sebuah patokan bagaimana Kabupaten Basel ini akan terus dikenal oleh masyarakat luas.

"Doakan kami sebagai pemimpin yang amanah, bertanggung jawab, dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya," pungkasnya.

BACA JUGA:Meski Menang 2-0, Liverpool Kekurangan Ini

Tampak pada upacara itu, ketua DPRD Basel Erwin Asmadi yang membacakan Naskah Proklamasi, serta dihadiri Dandim Basel, Kapolres, Danlanal, Kejari, Kepala OPD, Camat, Kades se Basel, ASN di Pemkab Basel, masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Kategori :