Program Timah Mengajar Edukasi Guru di Beltim Penulisan Karya Ilmiah

Sabtu 17-08-2024,11:09 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, MANGGAR - Untuk meningkatkan kompetensi guru di bidang literasi, PT Timah menyelenggarakan Program Timah Mengajar bagi para guru di Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan bertajuk 'Peningkatan Kompetensi Guru (TK, SD, MI, SMP dan SMA) Melalui Penulisan Karya Ilmiah Populer sebagai Upaya Pengembangan Profesi ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Belitung Timur pada 13-15 Agustus 2024.

Dalam menjalankan Program Timah Mengajar ini, PT Timah Tbk membangun kemitraan produktif multipihak yang berkolaborasi dengan lintas divisi, termasuk Dinas Pendidikan Belitung Timur dan berkolaborasi pula dengan Komunitas Literasi Sekawan.

BACA JUGA:Warga Desa Kace Timur Antusias Periksa Kesehatan di Mobil Sehat PT Timah

BACA JUGA:Mahasiswa The 2nd Unmuh Babel ISC 2024 Datangi PPS Alobi Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

Program Timah Mengajar ini juga telah dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya di Kabupaten Bangka, Kabupaten Karimun.

Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan ini tampak antusias.

Salah satu peserta, Marini guru SDN 4 Kelapa Kampit Belitung Timur mengatakan program Timah Mengajar ini sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk meningkatkan potensi guru dalam hal penulisan.

BACA JUGA:Warga Desa Kace Timur Antusias Periksa Kesehatan di Mobil Sehat PT Timah

"Manfaat yang saya rasakan yakni peningkatan kompetensi terutama dalam hal literasi.

Lalu kita juga mendapatkan teman-teman baru sehingga bisa saling berkolaborasi untuk menggiatkan literasi," katanya.

Kedepan, dirinya berencana untuk membuat program literasi di sekolah mereka yang berkolaborasi dengan guru dan kepala sekolah.

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Terima Audiensi Kepala BNNP Babel

"Program ini penting untuk dilakukan dalam meningkatkan literasi terhadap lingkungan dan pembelajaran supaya anak-anak punya mindset positif dan memiliki pola hidup berkelanjutan," ucapnya.

Marini berharap, PT Timah dapat terus mendukung pendidikan agar bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul agar nantinya dapat mengelola sumber daya timah di Babel dengan bijaksana dan ramah lingkungan.

Kategori :