Perenang Siswa SMKN 1 Pangkalpinang Sumbang Emas di O2SN 2024

Sabtu 17-08-2024,10:50 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ucap syukur bahagia diutarakan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Belitung (Babel) atas capain prestasi para siswa yang menjadi delegasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 di Jakarta pada 11-16 Agustus.

Satu emas berhasil disumbangkan dari nomor lomba Aquatic putri cabang olahraga (Cabor) Renang yang diraih Nadia Aurelia siswi asal SMKN 1 Pangkalpinang. Lalu satu perak di nomor lomba Atletik putra dan putri disabet Delvira Agustin asal SMKS YPN Belinyu Kabupaten Bangka dan satu perunggu di Atletik putra oleh Varel Adriano SMKN 1 Tanjungpandan, Belitung.

BACA JUGA:Mulya Nopriansyah Raih Gelar Master Hukum,

"Sudah pasti raihan ini cukup membanggakan.

Terima atas usaha yang luar biasa ini.

Anak-anak kita berhasil membuktikan bahwa mereka bisa bersaing di tingkat nasional," ungkap Kabid SMK Dindik Babel Saiful, Jumat (16/8).

Disampaikan Saiful, ada lima cabor yang diikutsertakan para siswa Babel di O2SN 2024 ini yakni Renang, Atletik, Karate, Pencak Silat dan Bulutangkis.

Kepada yang belum berhasil, pihaknya berharap tak berkecil hati.

Namun sebaliknya, menjadi semangat untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Benarkah Ngopi Berlebihan Bikin Jantungan?

"Sama dengan kita, daerah lain juga punya kemauan untuk menang.

Kita harap pertandingan yang mereka lewatkan ini menjadi pengalaman berharga dalam memperbaiki diri demi menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Dindik Babel juga mengapresiasi pihak sekolah dalam membina para siswa di jalur prestasi non akademik ini.

"Pencapaian tahun ini meningkat dari tahun kemarin, dan asal sekolahnya pun berbeda. Ini artinya sekolah di kita sudah berkompetisi sesuai dengan track-nya," jelas Saiful.

 

Kategori :