Jalin Sinergi PT Timah Terima Kunjungan Korem 045 Gaya

Kamis 15-08-2024,00:22 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Danrem 045 Gaya Brigadir Jenderal TNI Safta Feryansyah berkunjung ke PT Timah.

Kehadiran Danrem dan tim dari Korem 045/Gaya disambut oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Nur Adi Kuncoro di Griya Timah Pangkalpinang, Rabu (14/8/2024).

Kunjungan kerja ini sekaligus mempererat sinergi yang telah terjalin antara PT Timah dan Korem 045 Gaya.

BACA JUGA:Cegah Abrasi, PT Timah Kembali Tanam 2500 Pohon Mangrove di Pantai Gemuruh

Danrem 045/Gaya mengatakan, sebelumnya telah menjalin kerja sama tentang penguatan pembinaan teritorial di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu, Danrem juga memaparkan program unggulan KASAD yang akan dilaksanakan diberbagai wilayah di Indonesia seperti ketahanan pangan, TNI Manunggal Air, RLTH, Stunting dan Bersatu Dengan Alam.

BACA JUGA:TINS Lunasi Obligasi dan Sukuk Tepat Waktu

Menurutnya, ada program unggulan yang sebelumnya sudah disinergikan Korem 045 Gaya dengan PT Timah seperti TNI Manunggal Air yang dilaksanakan dengan menghadirkan sumur bor bagi warga.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pihaknya juga berharap PT Timah dapat bersinergi dengan Korem 045 Gaya untuk melakukan pengelolaan lahan bekas tambang dengan penghijauan menggunakan tanaman kaliandra.

BACA JUGA:Bobol Jok Motor Penjual Ikan, Aksi 2 Pemuda di Mentok Ini Terekam CCTV Masjid

"Kami juga punya program untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon keras seperti kaliandra yang mungkin ini bisa disinergikan dengan PT Timah dalam melakukan reklamasi lahan bekas tambang," katanya.

Dalam kesempatan ini, tim Danrem 045 Gaya juga memaparkan tentang potensi tanaman kaliandra dan akasia yang dapat mendukung perekonomian masyarakat sekaligus dan transisi energi.

BACA JUGA:Siapa Lawan Riza-Debby di Basel? Kotak Kosong atau Harwendro-Nursyamsu

Kedepan, Ia berharap akan ada sinergi dan pembahasan lanjutan antara PT Timah dan Korem 045 Gaya terkait program pengelolaan lingkungan yang sejalan dengan program unggulan TNI AD.

Sementara itu, Nur Adi Kuncoro mengapresiasi kunjungan kerja dari Danrem 045 Gaya beserta tim ke PT Timah. Ia berharap, ini dapat mempererat silaturahmi.

Kategori :