Infinix Luncurkan Tablet Xpad, Ini Bocoran Spesifikasinya

Selasa 13-08-2024,13:42 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Infinix merilis tablet pertamanya secara global yang diberi nama Infinix Xpad. Hal ini dikonfirmasi dari kehadiran tablet ini di situs website Infinix Global yang menampilkan bahwa tablet ini hadir dengan tiga warna yaitu Titan Gold, Frost Blue, dan Stellar Grey.

Dalam situs web global tersebut, Selasa, diketahui tablet ini hadir dengan ukuran layar 11 inci dengan layar panel IPS LCD mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate maksimal 90Hz. Layar ini diketahui memiliki rasio layar ke tubuh atau screen-to-body sebesar 83 persen.

Salah satu yang diunggulkan dalam situs web-nya ialah kehadiran asisten suara bernama Folax Voice yang didampingi oleh kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI) generatif dari ChatGPT.

BACA JUGA:Ini Bocoran Ponsel Lipat dan Flip dari Infinix yang Segera Meluncur

BACA JUGA:Ponsel Infinix yang Didesain BMW Ini Hanya 2,7 Jutaan, Ngebut Banget Buat Game

Untuk dapur pacunya, Infinix menggunakan chip andalan yang kerap ditemui di ponsel-ponselnya yaitu MediaTek Helio G99. Chip yang dibangun di atas arsitektur 6nm dengan CPU octa-core dan GPU ARM G57 MC2. Nantinya tablet ini akan berjalan sistem operasi berbasis Android 14.

Tidak disebutkan secara jelas konfigurasi memori yang dihadirkan di dalam tablet ini namun melalui situs tersebut diketahui ada dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 8GB dan juga ada dua pilihan memori internal 128GB dan 256GB.

Untuk kapasitas memori penyimpanan tersebut pemilik tablet disebut bisa memperluas kapasitasnya dengan microSD hingga 1TB.

Untuk konektivitas jaringan, tablet ini disebutkan bisa terhubung dengan dukungan WiFi. Namun untuk beberapa kawasan mungkin bisa terhubung dengan konektivitas 4G meski tidak dirincikan tablet ini akan meluncur di kawasan mana saja.

BACA JUGA:XPAD, Tablet Perdana dari Infinix Siap Meluncur

BACA JUGA:Ponsel Gaming Garang Infinix Masuk Indonesia, Harga 4 Jutaan

Dari sisi kameranya, Infinix Xpad hanya menghadirkan satu kamera belakang berukuran 8MP dengan kamera depan yang juga berukuran 8MP.

Dukungan daya yang dihadirkan dalam tablet ini terbilang cukup besar berukuran 7000 mAh dan didukung dengan pengisian daya 18W.

Fitur lainnya yang diunggulkan dari tablet ini ialah pengeras suaranya yang dirancang hadir dalam konfigurasi quad speakers atau empat pengeras suara.

Belum diketahui harga dari tablet ini secara pasti, namun seharusnya harga dan ketersediaannya akan diumumkan berbeda-beda di masing-masing kawasan. Untuk Indonesia, belum terlihat kemunculan dari tablet Infinix Xpad di situs website resminya di Indonesia.

Kategori :