Ini Alasan Usnen Mau Jadi Cawabup Dampingi Cabup Syariful

Senin 12-08-2024,17:12 WIB
Reporter : Tri Harmoko
Editor : Govin

"Yang terpenting kita bergabung untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka kita. Agar Bangka lebih baik dari hari ini," sebutnya.

BACA JUGA:Di Depan Ulama, Pj Wako Budi Utama Beberkan Agenda Prioritas Unggulannya

Sebagai calon wakil bupati, Usnen mengaku komunikasi ke parpol lebih banyak dilakukan calon bupati Syariful namun dirinya tetap membantu semaksimal mungkin .

Alasan lain dirinya maju ke Pilkada Bangka karena tertarik dengan sepak terjang Syariful yang merupakan tokoh muda dinamis, tamatan doktor, dosen dan memiliki jaringan di luar Bangka dengan tidak melupakan kampung halaman Bangka.

Syariful juga pernah menjadi guru di Islamic Center dan selama ini membantu masyarakat Bangka terutama yang kurang mampu dalam melanjutkan ke perguruan tinggi. 

BACA JUGA:Di Depan Ulama, Pj Wako Budi Utama Beberkan Agenda Prioritas Unggulannya

"Sudah berapa ratus orang dibantu bahkan sampai ke Jepang, tidak mencalonkan sebagai bupati juga itu yang dilakukan beliau. Istrinya sebagai seorang dokter juga aktif membantu masyarakat," katanya.

Disinggung statusnya yang masih menjadi anggota PDIP Usnen mengaku jabatan terakhirnya di kepengurusan parpol sebagai wakil ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka.

Namun ia juga siap mengenai apa yang nanti terjadi kedepan seraya menanti arahan pihak manapun baik PDIP maupun pihak lain.

BACA JUGA:Segini Target Penurunan Stunting Kota Pangkalpinang Tahun 2024

"Nanti saya akan melihat mekanisme apa yang harus saya lakukan.

Kalau sekarang kan hampir semua kader di PDIP ketika saya mengambil formulir di Nasdem banyak juga kawan kawan PDIP termasuk  kader yang sudah jadi kepala daerah mengambil juga.

Saya pikir gak salah saya juga seperti itu," jelasnya 

BACA JUGA:Sekda Mie Go Tekankan Core Value ASN ber-AKHLAK Kepada PPPK Pangkalpinang

Ia melihat situasi itu juga terjadi tanpa ada teguran ataupun sanksi ketika kader PDIP mendaftar di parpol lain.

Ia tegaskan finalnya pada 27 Agustus mendatang yang mana bila ada nama dirinya maka pencalonan itu akan terjadi. 

Kategori :