Di Depan Ulama, Pj Wako Budi Utama Beberkan Agenda Prioritas Unggulannya

Senin 12-08-2024,16:59 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama hadiri Gerakan Bangun Subuh Warga Pangkalpinang (GERBANG SURGA PGK) bersama Dewan Masjid Indonesia se-Kota Pangkalpinang di Masjid Permuthi Kota Pangkalpinang, Minggu (11/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Budi Utama beberkan lima agenda prioritas unggulannya berikut dengan strategi yang akan ditempuh. 

BACA JUGA:Begini Cara Budi Utama Bangkitkan PAD Pangkalpinang

Budi Utama juga menyebut ia memiliki kenangan dengan Masjid Permuthi, baginya Masjid ini tidak asing lagi.

“Masjid Permuthi ini tidak asing bagi saya, kalo saya berangkat dari Ampui ke Selan kalo sakit perut pasti singgah ke Masjid Permuthi ini.

Jadi memang saya ingin tempat-tempat yang pernah saya singgahi mau saya singgahi kembali, seperti tempat warung kopi dan lain-lain.

Kami cuma lima bulan, itupun bisa kapan pun, karena semua ketentuan Allah SWT, meski demikian kami akan wujudkan lima agenda prioritas”, ucap Budi Utama.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Taman Dealova Usul CFD

Budi Utama menambahkan, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mengentaskan kemiskinan ekstrem yang menurutnya terdapat 3.000 jiwa.

“Terdapat 3.000 jiwa, saya sudah koordinasi dengan Dinas Sosial dan Bappeda, target kita dibawah 100 jiwa ditahun 2024 ini.

Terkait stunting kita akan melaunching merdeka stunting di Taman Sari yang melibatkan kader posyandu. Bagi ibu-ibu posyandu yang insyaa Allah insentif akan dinaikkan Rp. 100.000,00”, kata Budi Utama.

BACA JUGA:Data Total Honorer Kabupaten Bangka Tak Kunjung Diberi ke DPRD, Usnen: Informasinya Selalu Berubah-ubah

Menjadi fokus utama, tambah Budi Utama, karena Pangkalpinang merupakan kota barang dan jasa.

“Selain itu saya mengajak KUA, Kemenag, dan DMI mari kita sama-sama jangan ada lagi pernikahan dini di Kota Pangkalpinang, pernikahan dini salah satu penyebab stunting.

Kemudian insyaa Allah kita akan terus mendukung perekonomian di Kota Pangkalpinang, kita akan berkunjung ke Dealova misalnya bersama Kepala Dinas terkait, kita ikut berbelanja”, ungkapnya.

Kategori :