Ikamba Batam Gelar Donor Darah, Segini Total Darah yang Terkumpul

Senin 12-08-2024,15:58 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Mutiara Aini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, dan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) menggelar donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/08) ini dimulai dari pagi hari pukul 10. 00 Wib hingga pukul 14.00 Wib, bertempat di Batam Mall.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin kami laksanakan," ungkap Jupri Ketua Umum Ikamba, Senin (12/08).

BACA JUGA:Ikamba Batam Sembelih 3 Hewan Kurban, Jupri: Tebar Berbagi Iduladha

BACA JUGA:Sambil Buka Puasa Bersama, Ikamba Batam Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Diketahui, bahwa di Kota Batam sendiri permintaan kebutuhan darah lumayan tinggi, oleh sebab itu dengan ini pihaknya membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah yang selalu berkurang karena kebutuhan darah yang sangat tinggi.

Selain donor darah, Ikamba Batam juga aktif melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako ke panti asuhan, panti jompo, melaksanakan makan siang gratis pada setiap Jumat berkah, membersihkan serta  mengecat tempat ibadah.

"Kita bukan hanya donor darah saja, tetapi kegiatan sosial lainnya juga kita lakukan," sebutnya.

"Ikamba juga punya agenda setiap tahun melakukan donor darah sebanyak tiga kali, biasanya dilaksanakan di bulan April, di bulan Agustus setiap HUT Kemerdekaan RI dan di Desember saat HUT Ikamba Kota Batam," imbuhnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Akbar Ikamba Batam, Ini Harapannya

BACA JUGA:HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

Ketua Panitia Donor Darah Indra Gunawan mengatakan, kegiatan donor darah yang diikuti ratusan peserta itu berhasil mengumpulkan 186 kantong darah.

"Allhamdulillah, 186 kantong darah berhasil kita kumpulkan dari para pendonor," ungkapnya.

Ikamba Batam terus peduli terhadap sesama dan  Terima kasih juga kepada semua pihak, relawan, para pendonor serta semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. 

"Kepada semua donatur baik donatur yang berdomisili di Batam mau pun dari luar Batam yaitu dari Jakarta, Bandung, Palembang dan lainnya kami ucapkan terima kasih yang selalu mensupport kegiatan positif Ikamba Batam ini," tandasnya.

Kategori :