Laptop Asus yang Dilengkapi AI Ini Hadir di Indonesia

Senin 12-08-2024,08:16 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Asus Indonesia memperkenalkan laptop terbaru mereka Vivobook S 15 OLED (S5507), yang segera hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memprioritaskan produktivitas dan multitasking berkat dukungan kecerdasan artifisial (AI).

Vivobook S 15 OLED ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite dengan TDP hingga 45 Watt. Prosesor ini dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS, memungkinkan laptop ini untuk menangani kebutuhan komputasi berbasis AI secara optimal. 

Dengan dukungan prosesor ini, laptop AI Vivobook S 15 OLED dapat menawarkan performa mumpuni dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Laptop Asus Vivobook S 14 OLED Dilengkapi Artificial Intelligence, Harganya Segini

BACA JUGA:Spek Canggih dengan Teknologi AI, ASUS Zenfone 11 Ultra Dihargai Segini

Vivobook S 15 OLED juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkecepatan 8448 MHz dan kapasitas 32GB. Dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB, laptop ini cocok untuk mendukung kegiatan multitugas.

Vivobook S 15 OLED dilengkapi dengan serangkaian fitur dan aplikasi berbasis AI. Menggunakan sistem operasi Windows 11, laptop ini merupakan salah satu laptop Copilot+ PC pertama yang mendukung fitur-fitur eksklusif seperti Live Captions dengan dukungan terjemahan real-time, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, serta fitur yang akan datang yaitu Recall.

Asus juga menyediakan aplikasi eksklusif bernama StoryCube untuk Vivobook S 15 OLED. Aplikasi berbasis Asus AI ini dirancang untuk memudahkan manajemen aset digital, seperti foto dan video.

BACA JUGA:ASUS Zenfone 11 Ultra Masuk Indonesia, Dilengkapi AI, Baterai Awet

BACA JUGA:Ini Laptop Gaming Asus yang Segera Meluncur

Dengan bantuan AI, StoryCube dapat mengategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dan menemukan file yang dibutuhkan.

Vivobook S 15 OLED hadir dengan ketebalan 1,47 cm dan bobot 1,4 kg, menjadikannya salah satu laptop 15 inci yang ringkas untuk dibawa. Bodinya berbahan logam dan terdapat logo Vivobook yang diukir menggunakan mesin CNC di bagian belakang.

Vivobook S 15 OLED memiliki baterai berkapasitas 70 Wh yang mampu bertahan hingga 18 jam penggunaan serta fitur pengisian daya cepat melalui port USB Type-C. Laptop ini menawarkan port lengkap, termasuk USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack.

BACA JUGA:Suksesor Handphone Gaming Asus Meluncur, Makin Kecil Makin Garang

BACA JUGA:Zenfone 10, HP Flagship ASUS Meluncur, Ini Spek dan Harganya

Kategori :