Samsung Siapkan Galaxy S24 FE, Ini Bocoran Spesifikasinya

Minggu 11-08-2024,11:03 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Samsung dipastikan melanjutkan kesuksesan dari Galaxy S23 FE dengan mempersiapkan Galaxy S24 FE yang seharusnya dirilis tak lama lagi.

Hal ini juga telah dibuktikan dengan kemunculannya di halaman dukungan situs website Samsung Perancis yang baru-baru ini diketahui oleh para penggemar teknologi.

Menyusul informasi tersebut, kini muncul bocoran spesifikasi yang lebih lengkap mengenai Galaxy S24 FE mulai dari ukuran layar hingga dayanya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 Resmi Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip 6 Edisi Doraemon, Ponsel Lucu Spek Gahar

Dilaporkan oleh Android Headlines pada Jumat (9/8), dari sisi desain diketahui perusahaan asal Korea ini tidak memperkenalkan banyak hal yang baru. Desainnya bisa dibilang sangat mirip dengan ponsel seri Galaxy S24 lainnya.

Namun jika dibandingkan dengan seri FE yang sebelumnya, maka Galaxy S24 FE membawa peningkatan khususnya dari segi layar.

Menurut bocoran tersebut, Galaxy S24 FE akan menampilkan layar 6,7 inci naik 0,3 inci dari layar 6,4 inci pada Galaxy S23 FE. Kecerahannya juga mengalami peningkatan dari 1450 nits menjadi 1900 nits, sementara kecepatan refresh tetap pada 120Hz.

BACA JUGA:Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Dijual 7 Jutaan

BACA JUGA:Ini Warna-warna Keren Samsung Galaxy S24 FE

Dengan layar yang lebih besar, wajar jika dimensi ponsel berubah. Namun, Samsung belum melakukan peningkatan signifikan pada baterai meskipun membuat S24 FE lebih besar. Baterainya berkapasitas 4565mAh, hanya sedikit lebih besar dari baterai 4500mAh pendahulunya.

Daya tahan baterainya diperkirakan mencapai 29 jam untuk pemutaran video dan 78 jam untuk audio. Namun, penggunaan dalam skema penggunaan yang nyata pada akhirnya akan menentukan daya tahan perangkat.

Bocoran itu juga memberikan informasi baru yang cukup segar, bahwa Galaxy S24 FE akan ditenagai oleh chipset baru bernama Exynos 2400e. Varian baru dari chip andalan besutan Samsung yaitu Exynos 2400.

Sebagai perangkat yang akan dirilis pada tahun 2024, ponsel ini tentu akan menyertakan fitur kecerdasan artifisial generatif (AI Generative). Fitur-fitur seperti Portrait Studio, Circle to Search, dan Generative Edit tampaknya akan hadir di perangkat ini.

BACA JUGA:Baterai Besar 6000 mAh, Harga 2 Jutaan, Ini Samsung Galaxy M15 5G

Kategori :