Korban Terkaman Buaya di Sungai Menduk Ditemukan, Begini Kondisinya

Sabtu 10-08-2024,15:02 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MENDOBARAT - Korban terkaman buaya di Sungai Menduk ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban bernama Kahpi (35) warga Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat sebelumnya diduga diterkam buaya saat mencari ikan.

Korban ditemukan pukul 01.00, Sabtu (10/8) dengan keadaan mengapung tidak jauh dari lokasi perahu korban ditemukan. Naas korban saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh tidak utuh akibat diterkam buaya.

Penemuan terhadap korban bermula saat tim SAR gabungan yang masih berada di lokasi kejadian sempat melihat buaya berada tidak jauh dari lokasi kapal korban. Tim SAR gabungan bersama warga mengawasi buaya tersebut dan menemukan korban berada di sekitaran buaya dalam keadaan mengapung. 

BACA JUGA:Pencari ikan Hilang di Sungai Menduk, Diduga Diterkam Buaya

BACA JUGA:Pemancing di Delas Ini Colok Mata Buaya untuk Selamatkan Temannya yang Diterkam, Begini Akhirnya

Melihat masih terdapat predator di sekitaran korban, tim SAR gabungan berusaha melakukan upaya untuk mencegah buaya tersebut mendekati korban. Kemudian tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, Polsek Mendo Barat, Babinsa, Laskar Sekaban, BPBD Bangka dan unsur gabungan lainnya berhasil mengevakuasi korban ke dalam kantong jenazah.

"Tim SAR lalu membawa korban menuju rumah duka di Desa Mendo," ungkap Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Sabtu (10/8).

Ia tambahkan, atas ditemukannya korban maka operasi SAR gabungan diusulkan untuk ditutup dan segenap unsur Tim SAR gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan berbagai pihak dalam operasi SAR gabungan ini.

BACA JUGA:Jasad Korban Terkaman Buaya Sungai Bukit Layang Ditemukan 1,5 Km dari Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Pemancing Udang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang, Teman Mendengar Rintihan Lalu Hilang

Kategori :