Pelatih U-21 Jadi Pelatih Sementara Timnas Inggris?

Sabtu 10-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pelatih timnas Inggris U-21 Lee Carsley dikabarkan akan ditunjuk sebagai pelatih sementara timnas senior untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Republik Irlandia dan Finlandia bulan depan, berdasarkan laporan The Telegraf pada Rabu (7/8).

Carsley berhasil membawa Inggris U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2023 untuk pertama kalinya dalam 39 tahun terakhir.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan Gareth Southgate yang memutuskan mundur sebagai pelatih senior timnas Inggris dua hari setelah dikalahkan Spanyol di final Piala Eropa 2024 bulan lalu.

BACA JUGA:Ini Update Transfer Pemain Liga Inggris 2024/2025

BACA JUGA:Inggris 2 Kali Kalah Final Euro, Begini Perasaan Harry Kane

Penunjukan pelatih timnas U-21 menjadi pelatih sementara tim senior bukanlah kali pertama dilakukan di timnas Inggris dengan Howard Wilkinson, Stuart Pearce, dan Southgate juga naik naik setelah melatih timnas muda.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih permanen timnas Inggris dan memimpin timnya selama delapan tahun, mencapai semifinal Piala Dunia pada 2018, perempat final Piala Dunia pada 2022, serta final Piala Eropa pada 2021 dan 2024.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memang masih mencari pengganti Southgate dan bahkan sempat mengunggah lowongan pekerjaan untuk posisi kepala pelatih timnas di situs web mereka.

BACA JUGA:Tiga Legenda Ini Nilai Inggris Takut Bertarung Lawan Spanyol

BACA JUGA:Pemain Ini Komputer Spanyol Lawan Inggris di Final Euro

FA belum mengomentari pencarian pengganti Southgate, tetapi menjelaskan bahwa mereka telah memiliki "solusi sementara."

Carsley, 50 tahun, adalah mantan gelandang Liga Primer Inggris yang bermain untuk Derby dan Everton dalam kariernya selama 17 tahun.

Dia kemudian melanjutkan kariernya sebagai pelatih dan pernah menangani Coventry, Brentford, dan Birmingham sebagai pelatih sementara sebelum bergabung dengan timnas Inggris pada 2020.

BACA JUGA:Dikalahkan Gol Cantik Inggris, Ini Kata Pelatih Belanda

BACA JUGA:Banyak Pelatih Hebat, Menjuarai Liga Inggris Semakin Sulit

Kategori :