Mahasiswa Unmuh Babel Sukses Laksanakan KKN Internasional di Thailand

Jumat 09-08-2024,20:26 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

Kepala KUIK, Zuriyat Ifada, menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN Internasional kali ini berlangsung selama 31 hari, diikuti oleh 7 mahasiswa Unmuh Babel yang ditempatkan di dua sekolah di Provinsi Songkla dan Yalla. Ia berharap kegiatan ini bisa terus difasilitasi dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:Dugaan Tipikor Dana BOS, Ini Penjelasan Kejari Basel

Hadir dalam acara penarikan tersebut, Kepala Sekolah Yayasan Sekolah Sangkhom Islam Wittaya, Dr. Taleb Kayem

yang menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi dan kontribusi mahasiswa Unmuh Babel di sekolah tersebut.

"Kami mengucapakan terimakasih banyak-banyak kepada Unmuh Babel, yang KKN di Thailand sini. Sebelum pulang ke tanah air, hari ini kita mengemukakan majelis "Indonesia Day" untuk anak-anak di Thailand, Saya rasa hari ini saya gembira hati banyak-banyak, sebab yang datang kesini sebagai orang muslim bukan dari negeri Thailand. Dimasa hadapan InsyaAllah kite jumpa lagi di Bangka Belitung", ucapnya.

BACA JUGA:Diupah Rp1 Juta, Kurir Sabu di Pangkalpinang Diringkus Polisi, 82 Paket Sabu Siap Edar Disita

Sementara itu Kepala LPPM, Nurjanah menyatakan apresiasi dan harapan atas terlaksananya kegiatan KKN Internasional di Thailand. "Alhamdulillah hari ini mahasiswa kita dari Unmuh Babel sudah menyelesaikan tugasnya melaksanakan KKN Internasional sekaligus PLP 2. Kami sangat bersenang hati dan bangga mahasiswa dapat menyelesaikan kegiatan KKN dengan baik. Hari ini dalam Indonesia Day khususnya mengangkat budaya, menampilkan tarian dan persembahan tradisional khas budaya Bangka Belitung yang menyertakan para siswa dalam kegiatannya. Mudah-mudahan kegiatan KKN Internasional dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya", tutup Nurjanah.

Kategori :