Bank Sumsel Babel Melalui Program KUR Dorong UMKM di Belitung Naik Kelas

Jumat 09-08-2024,11:38 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

"Selain itu produk saya yang sudah dijual secara online dapat menggunakan fasilitas M-banking dari Bank Sumsel Babel untuk mengecek transaksi pembayaran dari para pemesan produk saya tanpa harus datang ke bank terlebih dahulu," jelasnya.

BACA JUGA:Sukses Buat Kepesertaan JKN Pangkalpinang Diatas 95 Persen, Pemkot Dapat Penghargaan

Kedepan, dia berharap Bank Sumsel Babel  terus memberikan kemudahan kepada nasabah terutama kepada pelaku usaha mikro, dan mendukung para pelaku usaha mikro untuk dapat mengembangkan usahanya menjadi berbasis digital/penjualan secara online.

BACA JUGA:Lempar Lebing Rico Saputra Sumbang Emas untuk Babel

Besarnya manfaat yang didapatkan ketika menjadi mitra binaan Bank Sumsel Babel ternyata tak hanya dirasakan oleh pemilik UMKM Kripik Juve saja, hal serupa juga dirasakan oleh Ari Suparyo, selaku pemilik UMKM Insolusi Gallery yang beralamat Komplek Pasar Seni Pantai Wisata Tanjung Pendam Kel. Tanjung pendam Kec. Tanjungpandan– Belitung.

 BACA JUGA:Gandeng APPI Basel, Anggota DPD RI Zuhri Syazali Kunjungi Desa Batu Betumpang, Ini Pembahasannya

Usaha yang bergelut di bidang kerajinan tangan dengan bahan-bahan yang berasal dari alam seperti kayu dan bamboo ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu.

Banyaknya wisatawan luar kota yang jatuh hati terhadap produk kerajinannya itu, ternyata telah mendorong Ari Suparyo untuk mengembangkan usahanya agar naik kelas, salah satunya dengan bergabung menjadi mitra binaan Bank Sumsel Babel.

BACA JUGA:Pekan QRIS Nasional 2024, BI Babel Hadirkan Festival Belanja, Rekor Muri 1.079 Lempah Kuning dan Fun Run Rp1

Dikatakan Ari, sejak bergabung menjadi mitra binaan Bank Sumsel Babel pada 2018 lalu, telah banyak bantuan yang ia rasakan, terkhusus dari sisi pengelolaan keuangan dan pembiayaan.

"Bank Sumsel Babel pernah memberikan bantuan berupa kredit bersubsidi dengan proses yang cepat dan mudah. Bank Sumsel Babel juga telah memasang barcode Qris di gallery kami sehingga lebih memudahkan dalam proses pembayaran dan pembukuan di rekening," ucapnya.

BACA JUGA:Ponsel Gamers Realme 13 Dijual 2 Jutaan

"Selain itu, transaksi jual beli lebih mudah dan cepat karena saat kami kesulitan menyediakan kembalian berupa cash, pelanggan bisa menggunakan transaksi QRIS," sambung Ari.

Dia juga tak memungkiri, bahwa berkembangnya usaha yang dimiliki saat ini tak terlepas dari adanya penambahan modal usaha melalui Program KUR yang disalurkan oleh Bank Sumsel Babel.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Harmonisasikan 5 Ranperbup Bangka Barat

"Sejak memanfaatkan fasilitas kredit dengan bunga ringan ini kami dapat mengembangkan usaha kami dengan aman dan lancar karena pengembalian angsurannya sangat ringan dan sangat membantu kami sebagai pelaku usaha mikro, selain itu semenjak menjadi debitur Bank Sumsel Babel, saya sering diikutkan acara pameran-pameran atau event-event usaha mikro, sehingga melalui kegiatan ini produk saya semakin dikenal masyarakat umum," terangnya.

Kategori :