Lempar Lebing Rico Saputra Sumbang Emas untuk Babel

Kamis 08-08-2024,21:02 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tampil dengan semangat, atlet Bangka Belitung (Babel) Rico Saputra berhasil naik podium untuk menerima medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik pelajar antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia 2024.

BACA JUGA:Sukses Buat Kepesertaan JKN Pangkalpinang Diatas 95 Persen, Pemkot Dapat Penghargaan

Emas disumbangkan Rico untuk Babel pada nomor lomba Lempar Lembing yang berlangsung di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Kamis (8/8).

Atlet PPLP Babel itu mencatat prestasi dengan lemparan sejauh 53,01 meter, berhasil mengungguli atlet dari PPOP DKI Jakarta Reyhan Susiono dan Riyan Ferdiyansyah dari KKO SMA Negeri 1 Grobogan.

BACA JUGA:Menkumham Resmikan POLTEKPIN, Efisiensi Tata Kelola Pendidikan Kemenkumham

Tentu hal ini mengundang kebahagiaan tersendiri bagi Rico, apalagi mampu mempersembahkan emas kepada Babel dan juga sebagai jawaban kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya dan para atlet lainnya.

Lewat keterangan tertulis yang diterima Babel Pos, Rico mengaku keinginan kuat dirinya untuk meraih kemenangan ini berkat petuah yang diberikan Penjabat Gubernur Babel, H Dr Safrizal ZA. 

BACA JUGA:Curi HP di 6 TKP, Yusril Residivis Narkoba Sekaligus DPO Curat Ditangkap Buser Naga

"Ternyata bapak Pj Gubernur seorang atlet di masa mudanya. Makanya motivasi yang beliau kasih sangat luar biasa, menjadi sangat bersemangat setelah tadi malam makan malam," kata Rico.

Usaha maksimal dengan emas di tangan, ungkap Rico, menjadikan suatu pengalaman bagi dirinya agar dapat menggapai prestasi lebih tinggi lagi. "Saya juga sangat bangga bisa tampil dengan maksimal dan bisa dapat prestasi terbaik hari ini, latihan yang rutin menjadi kuncinya," sambungnya.

BACA JUGA:Pentingnya Perbaiki Bacaan Al Qur'an,SMP Muhammadiyah Koba Gelar Pelatihan Tahsin dan Metode Hafalan Al Qur'an

Pada pertemuan dengan Pj Gubernur itu, diungkapkan Rico, bahwa para atlet yang berhasil meraih juara akan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi. Atas dasar itulah para atlet menjadi begitu bersemangat sekali.

Lebih lanjut, dirinya juga akan meminta pendampingan dari Kepala Disparbudkepora Babel Widya Kemala Sari untuk kembali menemui Pj Gubernur, usai berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Negeri Serumpun Sebalai. "Katanya ingin berikan penghargaan sebagai apresiasi," ucapnya.

Kategori :