Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Babel Sumbang 70 Kantong Darah

Kamis 08-08-2024,11:12 WIB
Reporter : Humas Kanwil KemenkumHAM Babel
Editor : Tuspen Martutansri

BANGKA BELITUNG - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79, Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung sumbang 70 kantong darah, Selasa, (6/8/24).

Donor darah ini dilaksanakan pada 4 titik lokasi, yaitu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung untuk pegawai Kantor Wilayah dan pegawai Unit Pelaksana Teknis di Kota Pangkalpinang. Lalu di Lapas Tanjungpandan untuk pegawai Lapas Tanjungpandan dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan. Kemudian PMI Kabupaten Bangka untuk pegawai Lapas Kelas IIB Sungailiat dan PMI Kabupaten Bangka Barat untuk pegawai Rutan Kelas IIB Mentok.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin selaku koordinator kegiatan mengatakan, 70 kantong darah yang dikumpulkan terdiri atas 43 kantong darah dari pelaksanaan donor darah di Kantor Wilayah, 18 kantong darah dari pendonor di Lapas Tanjungpandan dan Kantor Imigrasi Tanjungpandan, 7 kantong darah dari pendonor di Lapas Sungailiat dan 2 kantong darah dari pendonor di Rutan Mentok.

Sebelum donor darah, dilakukan pemeriksaan kadar hemoglobin dan tekanan darah.

Koordinator Lapangan PMI Pangkalpinang, Nita Setio Rini menyampaikan terima kasih atas kegiatan donor darah ini dan berharap agar dapat terlaksana secara rutin setiap 3 bulan.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap pasokan darah dari jajaran Kemenkumham Babel ini dapat  membantu penyediaan darah untuk kebutuhan medis.

Kategori :