AS Roma Dapatkan Top Skor Liga Spanyol Ini

Minggu 04-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - AS Roma bersiap menyosong musim 2024/2025. Tim Srigala ibukota itu resmi mendatangkan top skor LaLiga musim lalu, Artem Dovbyk dari Girona FC dengan nilai transfer sebesar 30.5 juta euro atau setara Rp538 miliar.

"AS Roma dengan senang hati menyambut Artem Dovbyk ke keluarga Giallorossi! Roma mencapai kesepakatan dengan klub LaLiga Girona untuk transfer permanen penyerang asal Ukraina ke Giallorossi," ungkap Roma dalam penyertaan resminya pada Jumat (2/8).

Menurut laporan Football Italia, nilai transfer Dovbyk bisa naik menjadi 38,5 juta euro (Rp680 miliar) bila tampil baik bersama Roma.

BACA JUGA:Dari Juventus, Striker Muda Argentina Ini Nyebrang ke Roma

BACA JUGA:Pelatih Roma Akui Ketangguhan Leverkusen

Roma lebih lanjut mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama klub ibukota Italia itu mendatang top skor musim lalu di liga lainnya.

Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan Girona dari klub Ukraina SK Dnipro pada musim panas 2023.

Dia kemudian langsung memberikan dampak besar dalam musim pertamanya di Liga Spanyol yaitu mengantarkan Girona finis peringkat tiga dan lolos kualifikasi Liga Champions.

BACA JUGA:Semifinal Liga Europa, Marseille vs Atalanta, AS Roma vs Bayer Leverkusen

BACA JUGA:Mantan Kapten Jadi Pelatih Baru Roma

Dovbyk juga meraih gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak musim lalu dengan 24 gol dalam 36 penampilan di LaLiga pada musim debutnya.

Bersama Timnas Ukraina, dia telah mencatatkan 10 gol dalam 31 penampilan dan ikut membela negaranya di Piala Eropa (EURO) 2024.

Dovbyk dipastikan akan mengenakan nomor punggung 11 di klub barunya tersebut.

BACA JUGA:The Special One Tak Lagi Spesial, Akhirnya Dipecat Roma

BACA JUGA:Mourinho Kartu Merah, EL Shaarawy Menangkan Roma

Kategori :