Dukung Pengembangan UMKM, PLN Resmikan HUB UMK

Kamis 01-08-2024,20:25 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung meresmikan HUB (tempat penghubung) UMK (Usaha Mikro Kecil) untuk mendukung pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah Bangka Belitung, Kamis (1/8/2024). 

Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang dan pelaku UMKM yang telah menjadi mitra HUB PLN.

BACA JUGA:Puluhan Jukir Datangi Rumdin Sekda Basel, Mereka Tuntut Ini

BACA JUGA:Peduli Disabilitas, Bawaslu Pangkalpinang Sosialisasi Pengawasan ke Difabel

Pendiriaan HUB UMK PLN UIW Babel ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN, sesuai dengan arahan dan Penetapan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tentang Rumah Kreatif BUMN sebagai peran aktif BUMN dalam bimbingan dan pembinaan kepada UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

BACA JUGA:Lusje: Pangkalpinang Rumah yang Akan Selalu Dikenang

BACA JUGA:Baru 7 Bulan Bebas, Borok Si Residivis Narkoba Ditangkap Lagi

HUB UMK yang dirancang untuk mendukung, memfasilitasi, memasarkan dan mengembangkan UMKM ini merupakan bentuk komitmen PLN berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberdayakan pelaku UMKM di berbagai sekto, khususnya di wilayah Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Pemusatan Pelatihan Paskibraka Bangka Dimulai

BACA JUGA:Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Bangka Turun, Mulkan Ganti Wakil dengan Sosok Ini

Pelaksana Tugas Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Kota Pangkalpinang, Drs Juhaini yang hadir mewakili Penjabat Walikota Pangkalpinang mengapresiasi program TJSL PLN dalam mendirikan HUB UMK PLN Babel, karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat UMKM serta siap berkolaborasi dengan semua pihak.

Karena UMKM diakui sebagai tulang punggung perekonomian, dan kehadiran HUB UMKM ini diharapkan dapat semakin memperkuat peran tersebut," sebut Juhaini saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Mayat Mengapung di Kolong Kebun Sawit Kimak Ternyata Warga Pemali

BACA JUGA:Imbas Ekonomi Lesu, PAD Babel Turun : Ini Rinciannya

Kategori :