Mayat Mengapung di Kolong Kebun Sawit Kimak Ternyata Warga Pemali

Kamis 01-08-2024,14:48 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MERAWANG - Penemuan jasad pria di kolong kebun sawit Desa Kimak Kecamatan Merawang ditangani pihak kepolisian. Korban dipastikan merupakan warga Kecamatan Pemali yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga beberapa hari lalu.

Kapolsek Merawang Iptu Syafrudin mengatakan penemuan jasad pria di kolong kebun sawit ini terjadi Kamis (1/8) di kolong kebun sawit milik Bapak Mohtar. Penemuan ini disaksikan tiga orang pekerja yang sedang duduk di pondok kebun dekat pinggir kolong tempat lokasi penemuan mayat.

Jasad tersebut awalnya dilihat dari jauh dengan jarak 100 meter mirip sebuah benda yang mengapung. Awalnya yang terlihat tersebut disangka merupakan karung. 

"Sekitar pukul 10.00 Saat hendak pergi ke warung untuk beli rokok, karena penasaran disebabkan ada bau, maka bapak Jamaludin alias Tapui (Tapel) mendatangi lokasi. Dikira yang mereka lihat dari pondok tersebut adalah karung berisi bangkai, setelah didekati, ternyata bapak Tapui melihat seperti kaki orang yang mengapung di atas air," kata Iptu Syafrudin saat dikonfirmasi Babel Pos, Kamis (1/8).

BACA JUGA:Breaking News! Ada Jasad Pria Mengapung di Kolong Perkebunan Sawit Kimak

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Ada Mayat Tergantung di Desa Bikang

Oleh Tapui alias Tapel penemuan ini dikabarkan ke rekannya Gabung dan Umar yang sedang berada di kebun sawit. 

Penemuan ini dikabarkan ke warga lainnya yang kemudian saat didekati ke lokasi penemuan dipastikan benda tersebut merupakan jasad manusia.

"Kita (Polsek Merawang) beserta anggota Polsek Pemali dan anggota Polres Bangka ke lokasi dan pukul 12.10 dievakuasi dari kolong. Korban dibawa ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggunakan ambulan Puskesmas Pemali," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Pemali Ipda Eko Susilo mengatakan korban diketahui bernama Bong Djung Khiong (71) warga Jalan Kenangan Desa Pemali yang ditemukan dalam kondisi mengapung di kolong kebun sawit. Lokasi penemuannya di Desa Kimak, tapi akses dekat dari Pemali.

Sebelumnya pada Selasa (30/7) lalu, korban keluar dari rumah menggunakan sepeda motor Jupiter Mx berwarna hitam serta sempat dicari keluarga karena tak kunjung pulang.

BACA JUGA:Sesosok Mayat Ditemukan Tergeletak di Pantai Peltim Muntok

BACA JUGA:Misteri Kematian Pak Guru di Mentok, Biasa Mukat, Kali ini Dilihat Sudah Jadi Mayat?

Kategori :