Atlet Pebulutangkis Antusias Ikuti Turnamen PBSI Beltim II : Laga Uji Mental dan Kemampuan

Rabu 31-07-2024,12:46 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Belitung Timur (Beltim) kembali akan menyelenggarakan open tournamen untuk kedua kaliya, yang akan berlangsung pada 27 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Berlangsung di GOR Rimba Pelawan Damar, para atlet pebulutangkis cukup antusias mengikuti berkompetisi dalam menunjukan kemampuannya.

Tercatat, perlombaan juga memasukan kategori anak usia dini hingga veteran.

BACA JUGA:Lusje Mundur, Kepala Dinsos PMD Jadi Pj Wali Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:30 Paskibraka Babel Masuk Diklat, Ingatkan Soal Disiplin

Ketua Pengprov PBSI Babel, Johan Daniel mengaku menyambut baik inisiasi Pengkab PBSI Beltim yang menyelenggarakan open turnamen Babel II 2024 yang memperebutkan total hadiah Rp35 juta ini. "Karena event ini memang sangat dinantikan oleh para atlet kita," ungkapnya, Rabu (31/7).

Disebutkan Johan, dengan banyak event turnamen bulutangkis ini suatu pembinaan yang baik bagi para atlet dalam menguji mental dan kemampuannya selama berlatih di tingkat club-nya masing-masing. "Para atlet sangat antusias menjajal kemampuan di event PBSI Beltim," tuturnya.

BACA JUGA:Berikan Pemberdayaan dan Solusi Inovatif kepada Masyarakat, Pertamina Sumbagsel Boyong Penghargaan

BACA JUGA:Dari Juventus, Striker Muda Argentina Ini Nyebrang ke Roma

Sesuai komitmen, ia menambahkan, untuk memajukan prestasi bulutangkis di Babel, PBSI provinsi sangat menyarankan ada kategori bagi anak usia dini.

"Mereka harus disertakan, karena mereka adalah cikal bakal atlet bulutangkis hebat dari Babel," ucapnya.

Lewat event ini baik diselenggarakan di Bangka maupun di Belitung, ia menilai, sejauh ini sudah terlihat pemerataan, termasuk pencapaian prestasinya.

"Di Belitung kami lihat sudah ada kemajuan, dari atlet yang mana didukung oleh pelatih-pelatih mudanya.Jelas kami sangat bangga," ungkapnya.

BACA JUGA:Berikan Pemberdayaan dan Solusi Inovatif kepada Masyarakat, Pertamina Sumbagsel Boyong Penghargaan

BACA JUGA:Nonton Asyik di Xiaomi TV A Pro 2025, SmartTV Resolusi 4K Harga Biasa

Kategori :