Tongkat Komando Diserahkan, Irjen Pol Hendro Pandowo Resmi Pimpin Polda Babel

Senin 29-07-2024,15:21 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

BABELPOS.ID, JAKARTA - Tongkat komando Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung akhirnya resmi berganti dari Irjen Pol Tornagogo Sihombing ke Irjen Pol Hendro Pandowo.

Hal ini ditandai upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa Pejabat Utama Mabes Polri serta 6 Kapolda yang berlangsung di Rupattama Mabes Polri, Senin (29/7/24) siang.

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri Wakapolri Komjen Agus Andrianto serta seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Selain melangsungkan upacara sertijab, Mabes Polri turut melangsungkan upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi (Pati) Polri. 

BACA JUGA:Mutasi Polri Kembali Bergulir, Kapolda Bangka Belitung Berganti

Diberitakan sebelumnya, bahwa Mabes Polri kembali melakukan rotasi jabatan kepada 157 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri.

Dari 157 Pati dan Pamen tersebut, terdapat 6 Kapolda yang berganti termasuk Kapolda Bangka Belitung.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tentang mutasi jabatan Polri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Jabatan Kapolda Babel yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati Baharkam Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Babel yang baru dijabat oleh Irjen Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri.

BACA JUGA:Selamat Datang Kapolda Babel Irjen.Pol. Tornagogo Sihombing

Kategori :