Pemancing Udang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang, Teman Mendengar Rintihan Lalu Hilang

Minggu 28-07-2024,12:17 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PEMALI - Pemancing udang di Sungai Bukit Layang hilang diduga terkena terkaman buaya. Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang pada Sabtu (27/7) malam.

Kejadian ini bermula ketika korban atas nama Samiun (42) yang merupakan karyawan PT.GML memancing udang satang sejak pukul 15.00 setelah pulang bekerja. Korban pergi bersama empat orang temannya ke Sungai Bukit Layang dan menuju aliran sungai untuk memancing udang.

Kemudian pukul 20.00, seorang nelayan Bukit Layang yang sedang berada tidak jauh dari lokasi korban mendengar suara orang merintih dan terdengar suara orang tercebur ke air. 

"Lalu nelayan tersebut mencoba memanggil koban, namun tidak ada jawaban. Kemudian nelayan tersebut mendatangi lokasi asal suara dan melihat senter korban sudah berada di pinggiran sungai dan juga topi korban mengapung di atas air," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Minggu (28/7). 

BACA JUGA:Masari Masih Dicari, Korban Ngaku Sempat Lihat Buaya?

BACA JUGA:Lagi, Warga Diterkam Buaya, Kali ini Bocah SMP Mendo Barat Jadi Korban dan Ditemukan Tewas

Mengetahui hal tersebut nelayan bersama warga berusaha mencari korban dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas Desa Bukit Layang. Kejadian ini diteruskan informasinya hingga ke Kantor SAR Pangkalpinang.

Menerima informasi tersebut, Kantor SAR Pangkalpinang memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian guna membantu melakukan pencarian terhadap korban. Upaya pencarian melibatkan unsur SAR gabungan diantaranya, Tim Rescue Kantor SAR Pangkalpinang, Babinkamtibmas Desa Bukit Layang, Babinkamtibmas Desa Pugul, BPBD Bangka, Babinsa TNI AD, relawan Laskar Sekaban dan unsur masyarakat. 

"Semoga upaya pencarian bersama hari ini dapat membuahkan hasil terhadap keberadaan korban," sebutnya.

BACA JUGA:Ngeriii... Kakek Pencari Udang Terasi Disambar Buaya di Laut Mempunai

BACA JUGA:Tragis! Bocah 9 Tahun dari Sungaiselan Tewas Diterkam Buaya

Kategori :