274 peserta ikuti MTQH Bangka Tengah

Minggu 28-07-2024,11:45 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR -  Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman buka pelaksanaan MTQH (Musabaqoh Tilawatil Quraan dan Hadist) tingkat Kabupaten Bangka Tengah yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Lubuk Besar, Sabtu malam (27/7/2024). 

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Pangkalpinang Terima Sertifikat Hak Cipta Lagu dalam Kegiatan MIC Tahun 2024

Suara tabuh bedug, lantunan surat suci alquran dan riuh takbir dari ribuan penonton mengiringi ajang prestisius bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ini, diselenggarakan guna memperlihatkan kecakapan masyarakat dalam membaca, menghafal, dan memahami Alquran serta Hadis, dan untuk menyiapkan calon-calon Duta Bangka Tengah dalam MTQH Tingkat Provinsi mendatang. 

BACA JUGA:Band Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Tampil Memukau di MIC Taman Wilhelmina Park Pangkalp

MTQH yang akan berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga 1 Agustus mendatang diikuti  278 peserta dari 6 kecamatan di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan kegiatan ini menjadi simbol nyata dari realisasi komitmen Pemkab Bateng dalam membumikan Al-Qur'an dan Hadist sebagai pedoman utama dalam pembangunan. 

BACA JUGA:Ini Striker Baru Real Madrid dari Brazil, Muda, Tajam, Siap Bersaing dengan Mbappe

"Al-Qur'an dan hadits ini memiliki kekuatan yang luar biasa yang mampu memberikan ketenangan, kebahagian dan melahirkan generasi quran yang luar biasa, tadi kita dengarkan lantunan alquran yang didengarkan para generasi muda di Lubuk Besar ini maka dengan lantunan yang luar biasa itu maka Bangka Tengah akan melahirkan generasi quran uang luar biasa nantinya," ujarnya 

BACA JUGA:YPMNU Babel Gelar Peringatan Tahun Baru Islam dan Hari Anak Nasional 2024

Algafry juga menyampaikan diselenggarakan MTQH tingkat Kabupaten ini bertujuan untuk meningkatkan mental spiritual masyarakat untuk lebih memahami Qur'an dan Hadist. 

"Kita sudah terbukti menjadi juara umum 6 kali di tingkat provinsi yang membuktikan bahwa masyarakat kita sangat mencintai Qur'an dan hadist karena ini bukan hanya syiar agama, tapi juga kebermanfaatan bagi kita semua dalam tugas membumikan Qur'an dan hadits di bumi sekarang segantang," tegasnya. 

BACA JUGA:Cegah Kematian Akibat Rokok, KMSPT kasih Masukkan Pemerintahan Baru

Tak lupa Algafry menghimbau agar acara berlangsung lancar dan semua proses berjalan dengan baik dengan kompetensi yang sehat. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Bangka Tengah Dori menyebutkan, 278 peserta tersebut terdiri 47 peserta dari kecamatan sungai selan, kecamatan Simpang katis 45 peserta, kecamatan Namang 45 peserta, kecamatan Pangkalan Baru 46 peserta, kecamatan koba 49 peserta dan kecamatan lubuk 46.

BACA JUGA:Cegah Kematian Akibat Rokok, KMSPT kasih Masukkan Pemerintahan Baru

Kategori :