Ini Striker Baru Real Madrid dari Brazil, Muda, Tajam, Siap Bersaing dengan Mbappe

Minggu 28-07-2024,08:54 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Raksasa Spanyol, Real Madrid resmi memperkenalkan penyerang barunya, Endrick Felipe. Striker muda Brazil ini potensial dan siap memanaskan persaingan dengan Kylian. 

Dalam keterangan resmi, Real Madrid, Sabtu (27/7), El Real memperkenalkan Endrick ke hadapan publik dengan kehadiran mencapai 43.000 penonton langsung di stadion Santiago Bernabeu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena datang langsung ke Santiago Bernabéu, saya tidak mengharapkan semua ini. Para penggemar ini gila. Saya sangat senang karena saya telah menjadi penggemar Madrid sejak saya masih kecil dan sekarang saya akan bermain untuk Madrid," kata Endrick Felipe.

Penyerang tim nasional Brasil tersebut akan mengenakan nomor punggung 16 di skuad Real Madrid yang pada musim sebelumnya dikenakan oleh bek Alvaro Odriozola pada musim 2022/2023 dan tidak dikenakan oleh pemain Los Blancos pada musim 2023/2024.

BACA JUGA:Wow! Real Madrid Klub Pertama Raih Pendapatan 17,5 Triliun

BACA JUGA:Mimpi Mbappe Jadi Galaticos Madrid Terwujud

Bersama dengan Real Madrid, penyerang berusia 18 tahun tersebut akan terikat kontrak hingga 30 Juni 2030. Sebelumnya Real Madrid pada 15 Desember 2022 mengumumkan telah menebus klausul Endrick dari klub Brasil, Palmeiras dengan mahar sebesar 825 miliar Rupiah.

Endrick yang saat itu masih berusia 16 tahun menyepakati klausul yang mengharuskannya untuk hijrah ke Real Madrid saat telah berusia 18 tahun.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan apa yang saya rasakan karena saya selalu ingin berada di sini. Saya sangat ingin bermain untuk Madrid, itu adalah mimpi yang hari ini telah menjadi kenyataan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, dan sekarang, mari kita bersorak bersama: 3, 2, 1, Hala Madrid!" ujar Endrick.

Penyerang yang telah mencatatkan 10 penampilan dan tiga gol di Tim Samba tersebut diproyeksikan sebagai penyerang nomor sembilan yang akan bersaing dengan rekrutan anyar Real Madrid, Kylian Mbappe.

Ke depannya, Endrick akan masuk ke dalam skuad tim asuhan Carlo Ancelotti yang akan menjalani tur pra-musim di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Tak Hanya Mbappe, Ini Daftar Transfer 3 Raksasa La Liga Spanyol

BACA JUGA:Tak Mudah Bagi Mbappe Bermain Pakai Topeng

Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyebut rekrutan anyarnya, Endrick Felipe terlahir untuk kenakan jersei El Real.

"Kami menyambut salah satu pemain yang lahir untuk mengenakan jersey Real Madrid. Seorang anak muda yang sepak bolanya telah menggairahkan setiap pecinta permainan di seluruh dunia. Selamat datang di klub, Endrick," kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez dilansir dari laman resmi klub.

Kategori :