Mutasi Polri Kembali Bergulir, Kapolda Bangka Belitung Berganti

Sabtu 27-07-2024,15:17 WIB
Reporter : Reza
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Mutasi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir. Total ada sebanyak 157 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri mengalami rotasi jabatan.

Dari 157 Pati dan Pamen tersebut, terdapat 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang berganti termasuk Kapolda Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tentang mutasi jabatan Polri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Ada 6 Kapolda yang dirotasi termasuk salah satunya Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati Baharkam Polri," kata Jojo, Sabtu (27/7/24).

"Untuk jabatan Kapolda Babel yang baru akan dijabat oleh Irjen Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri," sambungnya.

BACA JUGA:Kunjungi Kantor MUI, Kapolda Babel Ajak Perkuat Sinergi

BACA JUGA:Kunjungi Polres Basel, Kapolda Tegaskan Pengamanan Pemilu Menjadi Prioritas

Selain Kapolda, kata Jojo terdapat 1 Pejabat Utama Polda Babel yang turut mengalami rotasi jabatan yakni jabatan Karo Rena yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Egy Andrian Suez yang akan menjabat sebagai Karo Rena Polda DIY.

Jabatan Karo Rena sendiri, lanjut Jojo akan diisi oleh Kombes Pol Yeyen Lesmana yang sebelumnya menjabat sebagai Perencana Anggaran Madya TK III Srena Polri.

"Tentunya rotasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polri," pungkas Jojo.

BACA JUGA:Selamat Datang Kapolda Babel Irjen.Pol. Tornagogo Sihombing

Kategori :