Dilengkapi AI, Galaxy Watch7 Optimalkan Lari Kamu

Jumat 26-07-2024,09:40 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan Galaxy AI, jam tangan pintar Galaxy Watch7 dari Samsung menawarkan bantuan untuk mengoptimalkan olahraga dan aktivitas kebugaran penggunanya.

Dukungan Galaxy AI pada jam pintar ini antara lain dapat dimanfaatkan pengguna ketika mengikuti maraton atau kegiatan lari lain.

"Galaxy Watch7 dengan prosesor 3nm mampu memproses data dengan lebih cepat, BioActive Sensor generasi kedua untuk analisa aktivitas fisik dan kondisi tubuh yang lebih akurat, serta Dual GPS System yang lebih akurat mendeteksi laju track berlari," kata MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/7).

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 Resmi Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip 6 Edisi Doraemon, Ponsel Lucu Spek Gahar

Mereka yang akan mengikuti kegiatan olahraga dengan intensitas tinggi seperti maraton perlu mempersiapkan kondisi fisik agar prima.

Fitur Energy Score pada Samsung Galaxy Watch7 dapat membantu mengetahui indikasi kondisi fisik pengguna. Fitur ini bisa menunjukkan tingkat energi pengguna yang dihitung berdasarkan kualitas tidur, detak jantung ketika tidur, dan aktivitas fisik yang dilakukan pada hari sebelumnya.

Skor numerik yang muncul dapat menjadi rekomendasi bagi pengguna untuk menentukan aktivitas fisik yang akan dilakukan pada hari itu.

BACA JUGA:Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Dijual 7 Jutaan

BACA JUGA:Ini Warna-warna Keren Samsung Galaxy S24 FE

Energy Score yang didukung Galaxy AI serta BioActive Sensor generasi terbaru juga dapat memberikan analisis kondisi pengguna berdasarkan pelacakan detak jantung hingga pemantauan tidur.

"Fitur ini akan mengakumulasi skor, di mana semakin tinggi skornya itu berarti kita semakin fit untuk berolahraga, dalam artian kekuatan kita lebih banyak. Namun, kalau skornya rendah itu disarankan untuk beristirahat di hari itu," jelas Taufiq.

Pengamatan performa saat berolahraga juga perlu dilakukan untuk memastikan latihan yang dilakukan tidak melampaui batas kemampuan tubuh.

BACA JUGA:Baterai Besar 6000 mAh, Harga 2 Jutaan, Ini Samsung Galaxy M15 5G

BACA JUGA:Samsung Luncurkan TV OLED Seri S85D, Harganya Segini

Kategori :