Bagaimana Hubungan Enzo dengan 7 Pemain Prancis di Chelsea?

Jumat 26-07-2024,09:05 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Kasus rasisme Enzo Fernandez terus memanas. Apalagi di klubnya, Chelsea ada 7 pemain Prancis, negara yang disebutnya saat yel-yel merayakan juara Copa America bersama pemain Argentina. Apakah ini akan mengganggu kinerja The Blues musim depan?

Pelatih Chelsea Enzo Maresca meyakini hal itu tidak akan terjadi. Ia menilai kehadiran Enzo Fernandez yang tersandung kasus rasisme tidak akan mengganggu skuad The Blues yang dihuni tujuh pemain asal Prancis.

Enzo Fernandez terlibat kasus rasisme setelah mengunggah video di media sosial yang memperlihatkan dirinya bersama sejumlah pemain timnas Argentina menyanyikan yel-yel yang diduga merendahkan timnas Prancis.

Insiden yang terjadi pada awal Juli saat merayakan kemenangan Copa America itu diduga menyasar pemain bintang Prancis Kylian Mbappe dan sejumlah sosok lainnya.

BACA JUGA:Negoisasi Buntu, Striker Nigeria Ngotot Tinggalkan Napoli

BACA JUGA:Wow! Real Madrid Klub Pertama Raih Pendapatan 17,5 Triliun

Gelandang berusia 23 tahun tersebut telah meminta maaf atas insiden rasisme itu, namun FIFA tetap menyelidiki kasus ini.

Bek Prancis dan Chelsea, Wesley Fofana menyebut tindakan Enzo dan rekan-rekannya dalam video itu sebagai "rasisme yang tak terkendali". Namun Maresca berharap masalah itu telah selesai sehingga skuad Chelsea kembali rukun jelang kompetisi dimulai.

"Sangat mudah bagi pemain untuk membuat pemintaan maaf," kata Maresca sebagaimana diwartakan AFP pada Kamis.

"Klub juga melakukan hal yang sama, jadi saya rasa tidak ada yang perlu ditambahkan dalam situasi ini. Semuanya sudah jelas dan terklarifikasi," kata bekas pelatih Parma dan Leicester itu.

BACA JUGA:Tak Hanya Mbappe, Ini Daftar Transfer 3 Raksasa La Liga Spanyol

BACA JUGA:Ini Bintang-bintang Sepakbola yang akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Skuad Chelsea saat ini diisi tujuh pemain Prancis antara lain Axel Disasi (Prancis-Kongo), Benoît Badiashile (Prancis-Kongo), Lesley Ugochukwu (Prancis-Nigeria), Christopher Nkunku (Prancis-Kongo), Malo Gusto (Prancis-Martinique), Wesley Fofana (Prancis-Pantai Gading), dan Malang Sarr (Prancis-Senegal).

Namun Maresca yakin, hadirnya Enzo Fernandez ke dalam skuad tidak menimbulkan masalah bagi pemain lain, terutama para pemain Prancis.

"Saya berpikir ketika Enzo kembali, kami tidak akan menghadapi masalah apa pun," kata pria Italia itu. "Pemain sudah mengklarifikasi situasinya, klub juga melakukan hal yang sama. Jadi, tidak ada yang perlu ditambahkan."

Kategori :