Operasi Pasar Bateng Siapkan 200 Paket Sembako, Terjual 120

Kamis 25-07-2024,12:13 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KOBA - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Bangka Tengah menggelar operasi pasar murah, untuk menyikapi tingginya harga sebagian komoditas pokok di pasar.

"Operasi pasar ini kita gelar untuk membantu warga dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok lebih murah dan bagian dari intervensi pemerintah dalam menstabilkan harga," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Bangka Tengah Irwandi di Koba, Rabu (24/7).

BACA JUGA:Segini Target Penurunan Stunting Bangka Tengah

BACA JUGA:Segini Target Vaksinasi Polio di Bangka Barat

Dalam operasi pasar di Kecamatan Sungaiselan itu, pihaknya menyiapkan 200 paket bahan pokok yang dibanderol dengan harga Rp105 ribu per paket berisikan beras SPHP lima kilogram, minyak goreng merek kita dua kilogram dan terigu Kita satu kilogram.

Dari 200 paket sembako yang disiapkan, hanya dibeli masyarakat di Kecamatan Sungaiselan sebanyak 120 paket.

BACA JUGA:Segini Target Vaksinasi Polio di Bangka Barat

BACA JUGA:Ini Jurus Industri Perdagangan berjangka Komoditi Tingkatkan Kompetensi SDM

"Kita siapkan 200 paket, hanya dibeli sebanyak 120 paket. Kita tidak menggunakan kupon, kita buka operasi pasar seperti bazar sembako," ujarnya.

Irwan mengatakan, operasi pasar murah digelar secara rutin tetapi tidak terjadwal atau tergantung dengan kondisi harga bahan pangan di pasar.

BACA JUGA: Chairul Huda: Reaksi Toni Tamsil itu, Karena Panik, Bukan Menghalangi

BACA JUGA:Negoisasi Buntu, Striker Nigeria Ngotot Tinggalkan Napoli

"Namun yang pasti operasi pasar ini kita gelar tersebar di enam atau seluruh kecamatan yang bekerja sama dengan sejumlah distributor dan Perum Bulog," ujarnya.

Irwandi yang biasa dipanggil Beben itu juga menyebutkan, operasi pasar murah sangat efektif dalam mengendalikan inflasi daerah dan memperkuat ketahanan pangan keluarga.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 Resmi Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Kategori :