Assessment BPJS, RSUD Depati Bahrin Diverifikasi Trustmark

Rabu 24-07-2024,08:38 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT- RSUD Depati Bahrin menjadi salah satu rumah sakit terpilih untuk dilakukan assessment BPJS Kesehatan Trustmark oleh BPJS Kesehatan Pangkalpinang.

Verifikasi Trust Mark berlangsung Selasa (23/07/2024), di Aula IBS RSUD Depati Bahrin. 

Tim BPJS Kesehatan Pangkalpinang yang dipimpin Gita Ramdini selaku Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Pangkalpinang dan Tim IT Kedeputian Wilayah Sumbangsel, diterima langsung Manajemen RSUD Depati Bahrin yang dipimpin Direktur yang diwakili oleh Jum Panata selaku Kepala Bidang Keperawatan, tim IT, tim SIMRS dan unit-unit terkait dengan menyiapkan dokumen pendukung terkait penilaian mandiri.

BACA JUGA:Disetujui Tim Kedokteran Kepresidenan, RSUD Depati Bahrin Siap Jadi RS Rujukan Wapres Ma'ruf Amin

BACA JUGA:RSUD Depati Bahrin dan Laznas Yakesma Bangka Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Lebaran

Verifikasi Trustmark ini merupakan tindak lanjut dari hasil pengisian penilaian mandiri rumah sakit pada portal BPJS. 

Direktur RSUD Depati Bahrin, melalui Jum Panata menjelaskan, pertemuan tersebut untuk membahas hasil penilaian serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit kepada peserta BPJS.

BPJS Kesehatan mengupayakan penyelarasan pengelolaan sistem informasi pada ekosistem pengguna dengan penerapan tata kelola sistem informasi pada BPJS Kesehatan. Penyelarasan pengelolaan sistem informasi meliputi aspek Kerahasiaan, Integritas dan Ketersediaan layanan teknologi informasi. 

"Tujuan dilaksanakannya BPJS Kesehatan Trustmark yaitu untuk memperkuat pengendalian keamanan data, dengan mencegah potensi penyalahgunaan, kehilangan data pribadi, rekam medis hingga transaksi pembayaran. Dengan demikian, privasi dan keamanan data peserta JKN akan lebih terjamin," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Meninjau Kualitas Pelayanan Kesehatan RSUD Dr. (H.C) Ir.Soekarno

BACA JUGA:RSUD Depati Bahrin Luncurkan

Kunjungan Verifikasi Trustmark ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Depati Bahrin. 

Dengan kerjasama yang baik antara BPJS Kesehatan Pangkalpinang dan RSUD Depati Bahrin, diharapkan peserta JKN dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BPJS. (*)

BACA JUGA:Inovasi RSUD Depati Bahrin Raih Dua Penghargaan Pemkab Bangka

Kategori :