Pemkab Bateng ajak semua elemen Wujudkan Eradikasi Polio

Selasa 23-07-2024,16:13 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah terus mensosialisasikan Pekan Imunisasi Nasional polio, dalam rangka menuju dan mewujudkan eradikasi polio di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan guna mewujudkan eradikasi polio ini di butuhkan kerjasama semua elemen masyarakat, dengan cara menyebarluaskan informasi tentang Pekan Imunisasi Nasional.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Selaraskan Program Pembangunan Dengan Mitra CSR

BACA JUGA:Bersama dengan OJK, PNM Gelar Literasi Keuangan Syariah

"Untuk Pekan Imunisasi Nasional ini akan kita laksanakan dua kali, yang mana dosis I akan dilaksanakan pada 23-29 Juli, dan dosis I sweeping pada 30 hingga 03 Agustus. Kemudian dosis II pada 06-12 Agustus, dan dosis II sweeping pada 13-17 Agustus 2024, yang mana sasaran PIN polio ini menyasar anak usia 0 sampai 7 tahun," terangnya, Selasa (23/07/24) di Koba

BACA JUGA:Lepas Atlet Popda, Algafry Optimis Raih Juara Umum

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Pastikan Anak-anak Indonesia Berinternet Sehat

Algafry menjelaskan kerjasama bukan hanya dengan semua elemen masyarakat saja, namun sinergitas dengan unsur terkait termasuk TP UKS harus lebih di perkuat.

"Kerja sama TP UKS harus lebih diperkuat untuk sukseskan Pekan Imunisasi Nasional, ini merupakan upaya membangun kesehatan masyarakat dengan menanamkan kebiasaan, dan budaya sehat sejak dini pada anak sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Honda Babel Bersama Polantas Belitung, Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara di SMP 5 Membalong

BACA JUGA:Bandar Narkoba di Pangkalbalam Ditangkap, Ganja Dibungkus Kemasan Biskuit

Terpisah, Ketua TP UKS/M Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry mengajak semua pihak untuk terlibat dan bergerak memanfaatkan momentum dalam mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional ini.

"Kami berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai motivasi bersama untuk menjadi seorang promotor kesehatan, yang dapat menyebarkan lebih luas informasi penting serta mengajak dan menyukseskan PIN Polio," pungkasnya 

Kategori :