Kolaborasi Honda Babel Bersama Polantas Belitung, Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara di SMP 5 Membalong

Selasa 23-07-2024,15:40 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MEMBALONG - Main Dealer Honda Babel PT Asia Surya Perkasa gencar berikan edukasi keselamatan berkendara karena masih maraknya kecelakaan yang sering terjadi di Belitung, Tanjung Pandan. Pada kesempatan tersebut, Honda Babel memberikan edukasi keselamatan berkendara ke SMPN 5 Membalong pada Senin, 22 Juli 2024. 

Kolaborasi Honda Babel bersama Polantas Belitung selalu bersinergi dalam memberikan edukasi postif ke para generasi muda Indonesia tentang pentingnya berkendara aman saat di jalan.

Hariyansha, selaku Instruktur Safety Riding Honda Babel membuka sesi dengan perkenalan singkat tentang keselamatan berkendara. Materi yang disampaikan meliputi kesadaran keselamatan (awareness), keterampilan dasar berkendara (Basic Skill), dan kampanye #Cari_Aman. 

BACA JUGA:Serentak Hadir di Bangka Belitung, New Honda BeAT Series Terbaru Resmi Diperkenalkan Honda Babel

BACA JUGA:Safety Riding Collaboration Honda Babel, Bagikan Helm Gratis Saat Operasi Menumbing 2024

Kegiatan tersebut tentu di sambut antusias oleh Kepala Sekolah SMPN 5 Membalong. Adapun sosialisasi tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian Honda Babel terhadap para generasi muda Indonesia, terutama pengguna sepeda motor Honda. 

Sosialisasi ini ditujukan baik untuk pengendara yang sudah cukup umur dan memiliki surat izin mengemudi, maupun mereka yang masih di bawah umur dan belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

"Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, Honda sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia berkomitmen untuk terus menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di berbagai tempat, termasuk sekolah, instansi pemerintah, dan masyarakat umum," ujar Hariyansha.

BACA JUGA:Honda Babel Gencar Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Patuhi Peraturan Lalu Lintas

BACA JUGA:Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Sapa Pengunjung GIIAS 2024

Sebagai selingan dalam penyampaian materi, peserta berkesempatan mendapatkan doorprize dari pertanyaan seputar safety riding yang diajukan oleh Hariyansha dan disambut antusias sekali oleh peserta.

Hariyansha juga mengingatkan para siswa-siswi untuk selalu mengecek kondisi motor sebelum bepergian, terutama ban, rem, dan lampu. 

"Saat hendak berkendara, jangan lupa memakai helm, jaket, dan sepatu," tandasnya.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Honda Babel Collaboration Hadirkan Berbagai Kegiatan

BACA JUGA:Ke Honda Babel Cabang Sungailiat Setiap Hari Sabtu, Selalu Ada Sarapan Gratis Loh!

Kategori :