Dua Pj Kepala Daerah di Babel Mundur?

Selasa 23-07-2024,14:50 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua penjabat kepala daerah yang ditunjuk pemerintah pusat untuk mengisi kepemimpinan dua kabupaten/kota di Bangka Belitung (Babel) dikabarkan mengundurkan diri.

Keduanya yakni Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan yang menjabat sejak 14 November 2023 lalu. Dan Pj Belitung Yuspian yang menjabat sejak 31 Desember 2023 lantaran akan maju di Pilkada 2024.

Kabar pengunduran dua Pj ini pun direspon oleh Pj Gubernur Babel, H Dr Safrizal ZA. Usai penanaman pohon serentak, Safrizal menyebutkan bahwa saat ini kedua Pj Bupati/Wali Kota itu masih menjabat.

BACA JUGA:Kabar Pergantian PJ Bupati Bangka, Ini Penjelasan Biro Pemerintahan Pemprov Babel

BACA JUGA:Belum Terima Surat Pergantian PJ Bupati Bangka, Tapi Siap Laksanakan Pelantikan

Menurut Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), keduanya resmi mundur ketika sudah ada penggantinya. "Belum mundur, belum kosong," kata Safrizal, Selasa (23/7).

Terkhusus Yuspian, ia sendiri sudah mendengar laporan pengajuan pengunduran dirinya sudah ke Kemendagri. Namun, saat ini Yuspian masih bertugas hingga ada persetujuan langsung dari Kemendagri, dan ada sosok baru yang ditunjuk untuk mengisi jabatan Pj Bupati Belitung.

"Sudah mengajukan mundur tapi belum mundur. Kapan berhentinya? kalau sudah ada penggantinya (Pj Bupati Belitung) yang baru. Kalau sudah selesai nanti kita lantik, nunggu pemberitahuan dari Kemendagri," jelasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! PJ Bupati Bangka Diganti?

BACA JUGA:PJ Gubernur Safrizal Berangkat Haji, Ini Penggantinya

Sementara pengunduran Lusje, hal itu pun sudah sampai ke telinga Safrizal. Hanya saja ia tegaskan, bahwa Lusje masih bertugas sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang. 

"Itu juga belum mundur, kalau mundur nanti kita lantik. Saya juga ada mendengar kabar itu. Nanti kalau sudah ketemu akan saya tanyakan kenapa dan mengapa," katanya.

BACA JUGA:Safrizal Lantik Fery Afrianto Jabat Pj Sekda Babel

BACA JUGA:Soal Timah, Siang ini Komisi VII DPR RI Bertemu Pj Gub serta Para Pihak dari Babel

Kategori :