Sepekan Operasi Patuh Menumbing 2024, Segini Angka Pelanggaran Lalin yang Ditindak Satlantas Pangkalpinang

Selasa 23-07-2024,10:22 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 609 pelanggaran lalu lintas (lalin) berhasil ditindak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pangkalpinang selama sepekan digelar Operasi Patuh Menumbing 2024. Ratusan pelanggaran lalin tersebut ditindak dengan sanksi tilang dan teguran. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Menumbing 2024, Satlantas Polresta Pangkalpinang Incar Knalpot Brong dan Balap Liar

BACA JUGA:Milenial Bateng Dilatih Wirausaha

Secara rinci, jumlah penindakan dengan tilang sebanyak 354 pelanggaran dan teguran sebanyak 255 pelanggaran mulai dari kendaraan roda dua maupun roda empat atau enam. 

Adapun jenis pelanggaran lalin kendaraan roda dua yang ditilang terdiri dari helm 81 pelanggaran, kelengkapan kendaraan/knalpot 47 pelanggaran dan surat-surat 77 pelanggaran. 

BACA JUGA:Pemkab Babar Dukung Pengembangan Budaya Suku Jerieng

BACA JUGA:Ingatkan Anggotanya Netral, Kapolres Babar: Jangan Sampai Ada yang Viral Mendukung Calon

Sementara untuk kendaraan roda empat dan roda enam, jenis pelanggaran kelengkapan kendaraan sebanyak 4 pelanggaran dan surat-surat 26 pelanggaran. 

Kemudian untuk barang bukti pelanggaran roda dua terdiri dari SIM  55 buah, STNK 105 buah dan kendaraan roda dua sebanyak 49 unit. 

Sedangkan untuk barang bukti pelanggaran roda empat terdiri dari SIM sebanyak 10 buah, STNK 16 buah dan kendaraan roda empat sebanyak 2 unit.

BACA JUGA:Coba 3 Olahraga Ini Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya

BACA JUGA:Tak Hanya Menyegarkan, Ini Manfaat Semangka Bagi Tubuh

Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang, Kompol Dwi Purwaningsih menyatakan bahwa seluruh tim gabungan Operasi Patuh Menumbing 2024 yang terdiri dari personel gabungan Satlantas Polresta Pangkalpinang, TNI, Kejari Pangkalpinang, Pengadilan, Samsat, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan telah bekerja sesuai SOP dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis.

BACA JUGA:Operasi Patuh Menumbing 2024, Satlantas Polresta Pangkalpinang Incar Knalpot Brong dan Balap Liar

BACA JUGA:Milenial Bateng Dilatih Wirausaha

Kategori :