Mantan Bintang Arsenal Jadi Pelatih Club Liga Italia Milik Pengusaha Indonesia

Sabtu 20-07-2024,19:32 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Cesc Fabregas telah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala klub promosi Serie A, Como 1907 setelah musim lalu menjadi asisten pelatih dan pelatih sementara.

"Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak empat tahun," kata Como dalam sebuah pernyataan resmi pada Sabtu (20/7).

Mantan gelandang Arsenal, Barcelona dan Chelsea tersebut memutuskan pensiun sebagai pemain di Como pada 2023.

Fabregas sempat diangkat menjadi pelatih kepala Como 1907 pada November 2023 setelah Moreno Longo dipecat.

 BACA JUGA:Oxford United, Klub Milik Pengusaha Indonesia Lolos Divisi Championship Inggris

BACA JUGA:Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia Ini Cocok Main di Liga Italia

Namun, kala itu Fabregas belum mengantongi lisensi kepelatihan yang memadai untuk membesut klub Serie B. Dia hanya sebulan menjadi pelatih kepala.

Pria asal Spanyol itu kemudian turun menjadi asisten pelatih dan Como 1907 menunjuk Osian Roberts sebagai pelatih kepala.

Di bawah Roberts, klub milik pengusaha Indonesia tersebut berhasil promosi secara otomatis setelah finis di peringkat dua Serie B musim 2023/24. Roberts sekarang akan mengisi posisi kepala pengembangan Como.

Fabregas sendiri mengatakan bahwa dia senang akhirnya bisa memulai karier kepelatihannya dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen klub.

"Saya senang bisa memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan terima kasih kepada grup pemilik karena memercayakan saya dengan posisi ini," ujar Fabregas.

"Ini akan menjadi musim yang berat dan penting bagi saya serta staf pelatih sudah siap," lanjutnya.

 BACA JUGA:Bintang 17 Tahun Barcelona Jadi Pemain Muda Terbaik Euro 2024

BACA JUGA:Gelandang Spanyol Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Euro 2024

Klub milik Bos Djarum, Hartono Bersaudara itu belakangan telah mendatangkan sejumlah pemain dalam upaya membangun skuad untuk bersaing di Serie A.

Kategori :