Safety Riding Collaboration Honda Babel, Bagikan Helm Gratis Saat Operasi Menumbing 2024

Jumat 19-07-2024,13:25 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2024, Honda Babel bersama Kapolres Belitung AKBP Deddy Dwitiya Putra, S.H., bersama Kadishub, Jasaraharja Belitung dan Personel melakukan aksi simpatik dengan membagikan helm gratis kepada pengendara motor di Bundaran Satam, Kabupaten Belitung pada hari Kamis (18/07).

Aksi Sinergi Bagi Negeri Honda Babel ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa pentingnya menggunakan helm standar SNI untuk keselamatan berkendara. 

Operasi patuh menumbing ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menegakkan kedisiplinan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalanan. Dalam proses ini pihak kepolisian fokus pada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu lalu lintas, berkendara dibawah pengaruh alkohol, dan kebut-kebutan.

BACA JUGA:Honda Babel Gencar Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Patuhi Peraturan Lalu Lintas

BACA JUGA:Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Sapa Pengunjung GIIAS 2024

Hariyansha selaku Instruktur Safety Riding Honda Babel, menyampaikan bahwa pembagian helm gratis ini merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamtan diri.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih memperhatikan keselamatan dijalan raya dan pentingnya menggunakan helm yang sesuai dengan standar saat berkendara karena keselamatan merupakan prioritas utama" ujarnya.

Kapolres Belitung, AKBP Deddy Dwitiya Putra juga menambahkan, dengan Polri menjalin sinergisitas dengan instansi terkait kegiatan-kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan demi menekakan korban jiwa saat berkendara, khususnya pengguna roda dua. 

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Honda Babel Collaboration Hadirkan Berbagai Kegiatan

BACA JUGA:Kiat Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan ala Honda

"Kami sangat mengapresiasi langkah dan kegiatan Polres Belitung dan jajarannya. Helm yang diberikan ini juga sangat membantu kami dalam keselamatan berkendara tentunya," ujar salah satu warga.

Operasi Patuh Menumbing 2024 akan berlangsung selama dua minggu kedepan, dengan harapan akan meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah Belitung. 

Honda Babel bersama Polres Belitung serta instansi lainnya menghibau untuk seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas demi #Cari_Aman dalam keselamatan bersama.(*)

BACA JUGA:Gelar Benchmark Instansi ke Swiss-Belhotel, Honda Babel Tingkatkan Kembali Kualitas Layanan Jaringan Dealer

BACA JUGA:Aksi Kolaborasi Satu Hati Honda Babel Ciptakan Lingkungan Bersih

Kategori :