Formasi Terbaik Euro 2024, Spanyol Sumbang 6 Pemain Ini

Rabu 17-07-2024,12:25 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Spanyol memang pantas menjuarai Euro 2024 di Jerman. Pemainnya mendominasi susunan formasi terbaik Piala Eropa 2024 setelah menempatkan enam pemain mereka Marc Cucurella, Rodri, Fabian Ruiz, Dani Olmo, Lamine Yamal, dan Nico Williams dalam 11 pemain terbaik.

Pemilihan 11 terbaik ini dipilih oleh pengamat teknis UEFA yang berisi Fabio Capello, Ioan Lupescu, Michael O'Neill, David Moyes, Aljoša Asanović, Rafael Benítez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de Boer, Ole Gunnar Solskjær, Aitor Karanka, dan Jean-Francois Domergue.

"UEFA memiliki pengamat teknis di setiap pertandingan di Jerman. Mereka menganalisis proses dari sudut pandang kepelatihan dan memilih Pemain Terbaik Pertandingan untuk setiap pertandingan," tulis dari laman resmi UEFA, Selasa (16/7).

"Tim Turnamen menampilkan formasi yang dapat dikenali yang mencerminkan tren taktis yang menonjol sepanjang turnamen, dengan pemain luar biasa dipilih untuk setiap posisi. Penampilan individu seorang pemain dan pengaruhnya terhadap timnya dipertimbangkan oleh pengamat teknis ketika mengambil keputusan," imbuh laman resmi UEFA.

BACA JUGA:Tiga Legenda Ini Nilai Inggris Takut Bertarung Lawan Spanyol

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Man of The Match Final Euro, Ini Kata Anak Pengungsi Ghana yang Jadi Bintang Spanyol

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, kiper Prancis Mike Maignan yang selama turnamen memiliki empat cleansheets dipilih di posisi penjaga gawang oleh para pengamat teknis daripada Unai Simon dari Spanyol.

Di posisi empat bek belakang, bek Swiss Manuel Akanji dan bek Prancis William Saliba menjadi duet bek tengah, diapit bek Inggris Kyle Walker di sisi kanan dan Marc Cucurella di sisi kiri.

Di lini tengah, tiga gelandang La Furia Roja termasuk pemain terbaik turnamen Rodri dipilih bersama Fabian Ruiz dan Dani Olmo yang menjadi top skor dengan tiga gol.

BACA JUGA:Gelandang Spanyol Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Euro 2024

BACA JUGA:Ini Kunci Sukses Spanyol Rebut Juara Eropa

Jamal Musiala dari Jerman yang juga menjadi top skor dengan tiga gol diplot mengisi posisi penyerang tengah.

Musiala akan bermain didampingi sayap muda lincah Spanyol Lamine Yamal yang keluar sebagai pemain muda terbaik dan pencetak asis terbanyak dengan empat asis dan juga Nico Williams yang mencetak gol di final.

Berikut 11 pemain terbaik Euro 2024:

Formasi: 4-3-3

Kategori :