Gerindra Rekomendasikan Cagub Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah

Selasa 16-07-2024,21:26 WIB
Reporter : Reza Hanafi
Editor : Govin

BABELPOS.ID,  PANGKALPINANG - Partai Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi Cagub-Cawagub di 15 Provinsi. Salah satu rekomendasi didalamnya adalah Cagub-cawabup Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah. 

Erzaldi Rosman Johan membenarkan kalau dia telah menerima rekomendasi tersebut. "Itu sudah resmi dikeluarkan oleh Partai Gerindra untuk 15 provinsi. Salah satu di dalamnya rekomendasi untuk Bangka Belitung," kata Erzaldi.

BACA JUGA:Keseriusan Rudianto Tjen Tumbuh Kembangkan Sektor Pariwisata Babel Patut Diacungi Jempol

Dikatakan oleh Erzaldi rekomendasi yang dikeluarkan itu telah melewati penyerapan aspirasi dari berbagai tokoh dalam mematangkan keputusan pencalonan di pilkada. Pihaknya juga berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pak Prabowo juga selalu mendengar apa kata tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh profesi dan tokoh-tokoh di daerah tentang siapa yang layak untuk memimpin menjadi calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati dan wali kota serta wakil wali kota. Pak Prabowo juga selalu dari berbagai macam pandangan dari kalangan internal Gerindra dan partai-partai Koalisi Indonesia Maju," kata mantan Gubernur Bangka Belitung ini 

BACA JUGA:MODENA Buka Booth di Toko Citra Elektronik : Tunggu Apalagi, Gasken Bosku!

"Selain itu juga  waktu semakin dekat tentu saja Pak Prabowo harus memutuskan sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra untuk mengajukan orang-orang terbaik yang dianggap bisa mewakili masyarakat di provinsi, di kabupaten dan kota tersebut," tambahnya.

Terpisah sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, seperti yang telah dirilis  mengatakan partainya terus melakukan pemetaan (mapping) pemenangan di berbagai wilayah. Gerindra juga 

 terus memantau situasi perkembangan politik di daerah-daerah menjelang pilkada.

BACA JUGA:Berdayakan Para Mustahik, Ini Program yang Digaungkan Baznas Basel

"Kami dari Partai Gerindra, sedang terus melakukan survei pendalaman dari berbagai macam potensi kader dan tokoh-tokoh yang beredar di masyarakat untuk diharapkan memimpin, baik gubernur, bupati, wali kota atau wakilnya di seluruh Indonesia. Mapping melalui survei dan pandangan, serta pendapat pemikiran yang terekam terus kami dalami dan Pak Prabowo selalu memonitor situasi dan kondisi itu di setiap provinsi, kabupaten/kota," ujar Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:Curi Barang di Tempat Kerja, Oknum Satpam Dibekuk Tim Kelambit

Sampai saat ini dikatakanya Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi cagub dan cawagub di 15 provinsi. Masing-masing: 

 

Sulawesi Tengah: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri

Kategori :