PLN Pastikan Pasokan Kelistrikan Aman pada Pertandingan Basket HUT Bhayangkara ke-78: Kapolda Basket Ball CUP

Senin 15-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW)  Bangka Belitung berhasil amankan pasokan listrik dalam ajang pertandingan basket dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78. 

Acara Kapolda Basket Ball CUP 2024 sukses digelar dengan meriah di GOR BMNL Pangkalpinang. Acara ini berlangsung dari tanggal 8 hingga 14 Juli 2024.

BACA JUGA:Pendaftaran UMKM Kemilau Basel Telah Dibuka, Segini Kuotanya

Selain menghadirkan listrik yang handal dalam even tersebut, Tim Basket PLN Group Bangka Belitung yang terdiri dari PLN UIW Babel, PLN Batam, Icon Plus, Haleyora, PLN NP, dan HPI juga ikut menjadi peserta kompetisi ini bersama berbagai tim basket lainnya. Pertandingan ini tidak hanya menarik perhatian para pecinta basket, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari suporter masing-masing tim yang hadir di GOR BMNL Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Dalam Sepekan, Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasikan 3 Raperda dan 10 Raperkada

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangkalpinang, Lukas Desiandri menyampaikan bahwa PLN telah mempersiakan backup pasokan listrik di GOR BMNL selama pertandingan dengan beberapa skema kehandalan kelistrikan.

"PLN terus mendukung setiap even yang diselenggarakan di Bangka Belitung dalam hal kehandalan kelistrikannya. Untuk Kapolda Basket Ball Cup 2024 ini, kami telah menyediakan backup berupa genset 80 kVA dengan pengaturan otomatis change selama pertandingan berlangsung dan Tim Pelayanan Teknik yang selalu siaga menjaga kehandalan," ujar Lukas dalam keterangan resminya, Senin (15/7/2024). 

BACA JUGA:DJKI dan INPI Lanjutkan Kerja Sama demi Penguatan Sistem KI

Suasana semakin semarak dengan hadirnya berbagai sajian makanan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pangkalpinang. Tentunya even ini mampu menggerakkan perekonomian mikro di Pangkalpinang khususnya.

PLN  yang menjadi salah satu peserta dalam turnamen ini turut hadir menawarkan berbagai produk dan layanan unggulan pada booth PLN di GOR BMNL. Pengunjung dapat melihat dan merasakan kemudahan layanan listrik melalui aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan semua dalam genggaman serta produk my Iconet juga memperkenalkan fitur-fitur terbaru yang membuat segala kebutuhan listrik semakin mudah diakses.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Latih 40 Pemandu Wisata Outbound

Ketua Panitai Pelaksana Kapolda Basket Ball Cup 2024 yang merupakan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Babel, Kombes Pol. Kristanto Yoga Darmawan, SIK. Msi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang ikut mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya even ini, salah satunya PLN Group yang mendukung penuh kegiatan ini termasuk kehandalan dan backup kelistrikan selama pertandingan berlangsung dan terimakasih juga kepada seluruh tim yang ikut serta memeriahkan even ini," kata Kristanto.

BACA JUGA:Perhiasan yang Dirampok Kebanyakan Cincin, Segini Total Kerugian Toko Emas Payung

Sementara General Manager PLN UIW Babel Mohammad Munief Budiman menambahkan, PLN sangat bangga bisa berpartisipasi dalam KAPOLDA Basket Ball CUP 2024. Olahraga basket bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang kerja sama tim, dedikasi, dan semangat pantang menyerah. Nilai-nilai ini sejalan dengan misi dan visi  PLN. 

Kategori :