Messi Cedera, Argentina Tetap juara

Senin 15-07-2024,12:05 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Megabintang Lionel Messi gagal bermain penuh mengantar Argentina melawan Columbia di final Copa America 2024 karena cedera di menit 66. Meski tanpa bintang Inter Miami itu, Tim Tango tetap perkasa mengalahkan Columbia untuk merebut juara.

Satu-satunya gol tercipta pada babak tambahan waktu (112') melalui kaki Lautaro Martinez di Stadion Sun Life, Florida, Minggu waktu setempat atau Senin pagi (15/7).

Ini merupakan gelar ke-16 Argentina di Copa America dan mengukuhkan mereka sebagai negara yang memenangi turnamen ini paling banyak setelah Uruguay dengan 15 gelar.

Raihan juara ini juga menjadikan mereka memenangi tiga turnamen besar beruntun setelah sebelumnya menjadi kampiun Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Singkirkan Ekuador Adu Finalti, Ini Kunci Sukses Pahlawan Argentina

BACA JUGA:City Gaet Bintang Muda Argentina Ini

Pada babak pertama, jual beli serangan dipamerkan kedua tim di mana Kolombia di bawah asuhan Nestor Lorenzo tampil sedikit lebih berbahaya. Sayap mereka Luis Diaz mengawali peluang pada menit ke-5 dengan tendangannya yang masih diselamatkan kiper Emiliano Martinez.

Pada menit-12, sepak pojok James Rodriguez membuahkan peluang lagi untuk Kolombia. Namun, hasilnya masih sama di mana sundulan rekan setimnya masih dapat dengan mudah ditangkap Martinez.

Argentina tak tinggal diam. Mereka yang sedang mengincar gelar ke-16-nya, memperoleh peluang pada menit ke-19.

Lionel Messi mendapatkan umpan cut back dari rekannya, tapi sayangnya tendangannya masih membentur bek Kolombia sehingga datangnya bola ke gawang menjadi lemah.

BACA JUGA:Bintang 17 Tahun Barcelona Jadi Pemain Muda Terbaik Euro 2024

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Man of The Match Final Euro, Ini Kata Anak Pengungsi Ghana yang Jadi Bintang Spanyol

Pada menit ke-32, penentu kemenangan Kolombia di semifinal Jefferson Lerma mencoba keberuntungan melalui tendangan jarak jauh. Namun, masih tipis di samping gawang Argentina. Skor babak pertama berakhir dengan 0-0.

Memasuki babak kedua, Tricolor mengancam pada menit-menit awal melalui tendangan keras Santiago Arias pada menit ke-47 yang masih tipis di samping kanan gawang yang dikawal Martinez.

La Albiceleste lalu membalas peluang itu 10 menit kemudian melalui akselerasi Angel Di Maria di sisi kanan pertahanan Kolombia di mana tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Camilo Vargas.

Kategori :