Ini 6 Calon PDIP di Pilkada se Babel

Minggu 14-07-2024,11:55 WIB
Reporter : Dod
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan 6 calon yang akan bertarung merebut kursi kepala daerah di Babel dalam Pilkada serentak November mendatang. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, hingga saat ini DPP PDIP telah memberikan surat tugas kepada bakal calon Pilkada 2024 di enam kabupaten dan kota Bangka Belitung.

Dari 6 calon ini, 3 merupakan incumbent yakni Maulan Aklil untuk Kota Pangkalpinang, Mulkan untuk Kabupaten Bangka dan Riza Herdavid untuk Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara 3 calon lainnya yakni, Markus untuk Bangka Barat, Kamarudin Muten Belitung Timur, dan Azwardy Azhar Belitung.

"Jadi kita sudah berikan surat tugas kepada enam kabupaten, jadi yang belum Bangka Tengah dan Provinsi Babel," kata Didit Srigusjaya usai Rakerda di Dafam Resort Belitung, Tanjung Kelayang, Sabtu 13 Juli 2024. Rakerda Ke-5 DPD PDIP Babel ini dihadiri langsung Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Rudianto Tjen, beserta tim pemenangan DPP Nasional di Sijuk, Belitung, dibahas startegi

"Kita, DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung hanya mengusulkan bakal calon untuk Pilkada 2024. Sedangkan untuk selanjutnya domainnya ada di DPP PDIP," ujar mantan Ketua DPRD Babel itu.

BACA JUGA:Djarot Ajak Warga Beltim Dukung Calon Bupati Dari PDI Perjuangan

BACA JUGA:PDIP, PPP, Hanura, PKB Kompak Usung Kamarudin-Khairil di Pilkada Beltim: Harapan Baru untuk Belitung Timur

Menurut Didit, adanya surat tugas itu agar bakal calon melakukan konsolidasi kepada internal dan pembentukan tim 9. Hal itu harus dilakukan untuk selanjutnya dilaporkan ke DPD lalu dilaporkan ke pada DPP. "Nanti bisa dievaluasi, karena itu surat tugas, bukan rekomendasi," sebutnya.

Ia menegaskan, DPD PDI Babel pada Pilkada 2024 memasang target memenangkan lima kepala daerah. Akan tetapi, kalau keinginan sesuai intruksi Djarot Saiful Hidayat, DPD PDIP Babel harus menang semua.

Apalagi, Wakil Bendahara Umum DPP Rudianto Tjen juga mendorong hal itu, maka PDIP Babel harus melaksanakan perintah tersebut. "Nah, harus menang kita semuanya," ujarnya.

BACA JUGA:Siapa Calon PDIP di Pilkada se Babel? Ini Bocoran Rudianto Tjen

BACA JUGA:Dari Masjid Qubah Timah, Molen Lanjutkan Ikhtiar Bangun Pangkalpinang Lewat PDI Perjuangan

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan surat tugas dan sedang melakukan evaluasi bagi mereka yang telah menerima surat tugas itu.

Termasuk melakukan pelatihan tim pemenangan Pilkada Serentak 2024 yang dibentuk oleh bakal calon tersebut. "Surat tugas ini akan kita tingkatkan menjadi rekomendasi berdasarkan evaluasi," kata Djarot.

Kategori :