Nyuri Motor Vario Pemuda Tanggung Diciduk Polisi

Jumat 12-07-2024,13:35 WIB
Reporter : Reza Hanafi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, Seorang pemuda berinisial MHI alias Kim Kim harus berurusan dengan polisi akibat melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di Taman Dealova, Pangkalpinang. Kim Kim yang berusia 19 tahun diciduk tim 2 opsnal subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Bangka Belitung, di rumahnya di perumahan Raskin, Tuatunu.

"Pelaku diamankan pada Sabtu (9/7) malam di sebuah rumah di jalan Raskin. Petugas amankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam tahun 2018 hasil pencurian, "kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Jojo Sutarjo.

BACA JUGA:Miliki 4 Paket Sabu, Niko Pemuda Gabek Dicokok

Pelaku, kata Jojo mengakui bahwa telah melakukan pencurian di taman Dealova Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang.

"Berdasarkan pengecekan rekaman CCTV yang berada disekitar TKP juga terpantau dan diketahui pelaku inilah yang melakukan pencurian motor tersebut," ujarnya.

Sementara itu mengenai modusnya, Jojo menerangkan bahwa pelaku mencuri sepeda motor korban yang berada diparkiran Taman Dealova.

BACA JUGA:Ketahui 5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

"Pada saat itu, pelaku berada di Taman Dealova dan melihat sepeda motor yang terparkir dengan keadaan remot kuncinya ada dimotor korban. Tanpa pikir panjang, pelaku akhirnya langsung membawa kabur motor curiannya,"jelas Jojo.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 18 juta rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pangkalpinang untuk ditindak lanjuti.

"Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (eza)

Kategori :