Event Kemilau Pesona Basel Bakal Digelar, Wendy Ingatkan Pemkab Soal Ini

Kamis 11-07-2024,19:10 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Gelaran Kemilau Pesona Bangka Selatan (Basel) yang bakal diselenggarakan pada 24 Juli sampai 27 Juli 2024 di lapangan olahraga Perkantoran Pemkab Basel akan menghadirkan ratusan UMKM.

Kegiatan mendapat perhatian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel Fraksi Partai Demokrat Wendy. Ia mengingatkan pengalaman tahun lalu saat banyak protes dari para pelaku UMKM lokal agar tidak terulang. Saat itu banyak pedagang dari luar Basel yang memadati event tersebut.

BACA JUGA:Berdayakan Tokoh Agama Untuk Cegah HIV/Aids

"Saya meminta Pemkab Basel hanya memberikan tempat buat UMKM yang ada di Basel saja, jangan lagi ada yang dari luar Basel. Selain itu juga saya mengingatkan jangan ada lagi pungutan liar untuk UMKM yang berdagang di acara tersebut," sebutnya, Kamis (11/07).

Dikatakan Wendy, sudah sepantasnya Pemkab memberikan ruang untuk UMKM, guna mencari rezeki di saat kondisi perekonomian sedang tidak baik-baik saja.

BACA JUGA:Berdayakan Tokoh Agama Untuk Cegah HIV/Aids

APBD ditegaskannya harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Basel. Jangan sampai nanti selesai acara ada komentar miring tentang acara tersebut, padahal acara yang diselenggarakan oleh pemkab bertujuan baik buat masyarakat.

"Jangan sampai nantinya selesai acara ada omongan yang kurang mengenakkan, lalu saya ingatkan jangan sampai ada pungutan liar," tandasnya.

Diketahui, bahwa pada kegiatan ini Pemkab Basel akan menghadirkan grub band Wali yang akan mengguncang Kota Toboali.(im)

Kategori :