Pj Wako Pangkalpinang Hadiri UMKM Award

Kamis 11-07-2024,14:59 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang, Zumalia Mie Go hadiri UMKM Award Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 di Ruang Pasir Padi Lantai Tiga Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (10/7/2024).

BACA JUGA:Mendekati Kegiatan PW dan Jamcab III Basel 2024, Begini Persiapannya

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Aryani menyebut sebanyak 67 pelaku UMKM mendapatkan penghargaan pada UMKM Award tahun 2024 ini, tersebar dari semua kabupaten dan kota yang ada di Bangka Belitung.

“Tujuan UMKM Award ini sebagai salah satu selebrasi dan penghargaan kepada semua pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional. UMKM adalah penggerak roda perekonomian masyarakat untuk terus kita semangati," ujar Riza.

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam 1446H dan Hari Anak Nasional, YBM PLN Babel Gelar Khitan Sehat Gratis Anak Dhuafa

Riza meneruskan, UMKM Award ini adalah bentuk perhatian pihaknya kepada para pelaku UMKM, mulai dari permodalan seperti KUR hingga pembinaan karyawan. Ia berharap UMKM di Bangka Belitung memiliki daya saing baik lokal hingga tingkat global.

“Sangat perlu kita memberi apresiasi tinggi kepada para pelaku UMKM yang terus melaju dan berjalan," jelas Riza.

Sementara Rommy S Tamawiwi, pimpinan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap semua pihak semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi agar perekonomian di Bangka Belitung kuat dan strategis.

BACA JUGA:Dikalahkan Gol Cantik Inggris, Ini Kata Pelatih Belanda

“Negeri Serumpun Sebalai adalah rujukan sinergi kolaborasi, kita bersatu dalam segala tindak langkah di tempat ini. Kita update keadaan perekonomian kita yang mengalami kontraksi, tentu kolaborasi sangat dibutuhkan, harus memiliki komitmen yang kuat untuk maju bersama dan bekerja bersama. Tentu masih begitu banyak kebanggaan kita, salah satu contohnya hari ini, posisi strategis UMKM dalam roda perekonomian sangatlah besar," kata Rommy.

BACA JUGA:Prodi BISDIG UBB Bersama Pertamina Patra Niaga Gelar Pelatihan Transformasi Bisnis Berbasis Digital

Geliat UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus bergerak, tambah Rommy, tumbuh dan naik sehingga terus menunjukkan ketangguhan dan keunggulannya.

“Salah satu konsen Bank Indonesia dengan fokus pada fasilitasi ekspor UMKM untuk mendukung digitalisasi UMKM, Capacity Building, dan pengembangan Ekonomi Syariah”, tukasnya.(tob)

 

Kategori :