Nelayan Beltim Kompak Deklarasi Dukungan Pada Kamarudin - Khairil

Rabu 10-07-2024,17:24 WIB
Reporter : Tim
Editor : Syahril Sahidir

BABELPOS.ID.- Ratusan nelayan di Belitung Timur menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Beltim 2024 dalam upaya mereka maju di pemilihan kepala daerah Kabupaten Belitung Timur.

Deklarasi ini berlangsung di Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Selasa (9/7), yang dihadiri oleh para nelayan, tokoh masyarakat dan warga setempat yang sangat antusias.

Seperti halnya dari Ambu too selaku ketua kelompok nelayan Danau Nujaw, Kecamatan Gantung, yang menyatakan dukungannya langsung kepada pasangan Kamarudin Muten - Khairil Anwar di Pilkada.

''Pasangan ini saling melengkapi, Pak Afa ini orang baik, dikenal suka berbagi. Sedangkan Pak Khairil adalah figur yang berpengalaman dan memahami kebutuhan masyarakat. Kami yakin pasangam ini mampu membawa perubahan positif bagi kami nelayan," ujar Ambu Too.

Kemudian ia menitipkan harapannya ke depan agar kelompok nelayan di Kecamatan Gantung agar dapat diberikan program yang mendukung dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

"Baik program pelatihan, bantuan atau program yang memberikan pemasukan disaat kami-kami ini tidak dapat melaut. Karena di bulan-bulan tertentu, ombak tinggi dan tidak cocok untuk melaut. Makanya perlu peluang lain yang berkelanjutan," Harapnya.

Makanya sebagai bentuk komitmen keseriusan mereka dalam mendukung pasangan Kamarudin Muten-Khairil Anwar mereka melakukan deklarasi 

Kamarudin Muten dalam kesempatan yang berbeda mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para nelayan dan warga setempat di Kecamatan Gantung.

"Dukungan ini sangat berarti bagi kami. Kami berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak nelayan dan memastikan sektor perikanan menjadi prioritas dalam pembangunan daerah," kata Kamarudin.

Sebab ia bersama Khairil Anwar telah memiliki berbagai program yang akan membantu dan mendukung agar produktivitas dan kesejahteraan para nelayan semakin meningkat.***

Kategori :