Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Gelar Peringatan Muharram di Beruas

Selasa 09-07-2024,09:46 WIB
Reporter : Tim/Ant
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KELAPA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Negeri Syekh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) Kelompok 13 menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di Masjid Al Barokah Desa Beruas, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat  Pada Minggu (7/7).

Ketua pelaksana kegiatan, Fattur Rachman mengatakan kegiatan Peringatan tahun baru Islam ini mengusung tema “Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Sebagai Wadah Eratkan Persaudaraan dan Kepedulian”.

“Acara ini merupakan salah satu program kerja yang di harapkan dapat memberikan manfaat serta mempererat persaudaraan dan kepedulian di masyakarat Desa Beruas," katanya.

BACA JUGA:Finis! Tantangan Pongok Trail Run Mewah Banget!

Dalam peringatan Muharram ini juga pihaknya mengajak masyarakat untuk memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Beruas.

"Saya mewakili panitia acara ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa, Tokoh Agama, Kepala Dusun berserta masyarakat yang telah membantu mensukseskan acara ini," katanya.

Peringatan 1 Muharram 1446 H ini pihaknya mengundang Al- Habib Farid Bin Mahdi Assegaff serta rombongan Hadroh dari Majelis As-Surur untuk lebih memeriahkan acara Peringatan Muharram 1446 H.

BACA JUGA:Untuk Transkasi Timbangan, Pemkab Bangka Sediakan Aplikasi Si Bedebur

Dalam tausiyahnya, beliau menekankan bahwa pentingnya berbuat baik kepada anak anak yatim serta kepada saudara saudara kita.

Sementara itu Kepala Desa Beruas Zuhri mendukung penuh acara yang diselenggarakan oleh Mahasiwa KKN IAIN SAS Bangka Belitung serta mengucapkan terimakasih karena telah menghidupkan kembali acara Tahun Baru islam. (Ant)

Kategori :